Tips Cepat Dapat Pekerjaan

Rancah.com – Saat kecil tentunya kita sering ditanya – tanya atau bercanda dengan teman sebaya “kamu cita – citanya
apa ?”. Dan jawaban yang paling populer waktu itu adalah Pilot, Polisi, Dokter, Tentara bahkan Presiden, karena memang pada usia tersebut kita masih polos – polosnya, masih ceria – cerianya, belum punya beban apapun.

Seiring perjalanan waktu setelah SMA (Sekolah Menengah Atas) dari banyaknya pembelajaran, banyaknya pengalaman maka pemikiranpun semakin realistis, bukan tidak mungkin menggapai cita – cita yang disebutkan tadi, hanya setelah mengerti atau berfikir realistis rasanya cita – cita pun bisa berubah karena mungkin ada cita – cita lain yang lebih menarik atau memang cita – cita tersebut terlalu berat untuk di gapai.

Setelah lulus SMA (Sekalah Menengah Atas) kita dihadapkan untuk lebih realistis lagi yaitu melanjutkan sekolah atau mulai cari uang sendiri. Untuk yang keadaan ekonominya bagus mungkin akan melanjutkan kuliah, namun untuk yang ekonomi sulit mungkin memilih untuk mulai cari kerja atau berwirausaha untuk menghasilkan uang, tentunya untuk melanjutkan hidup atau menabung untuk menunjang kehidupan kedepannya.

Untuk yang berniat memilih cari uang sendiri, ada dua opsi yang bisa kamu pilih yaitu mencari kerja atau berwirausaha, namun biasanya karena belum memiliki pengalaman (freshgraduated) maka yang dipilih yaitu mencari kerja. Beberapa Tips untuk pelamar kerja agar cepat mendapat kerja.

1. Buat surat lamaran kerja yang menarik

Dizaman serba teknologi seperti ini, rasanya tidak sulit membuat / mengedit surat lamaran agar
menarik dari tampilannya dan rapi untuk dilihatnya, agar HRD merasa nyaman dan tertarik saat
membaca atau menilai calon karyawan tersebut.

2. Buat surat lamaran versi softcopy

Untuk menghemat biaya pengeluaran untuk print kertas, beli amplop coklat, dan ongkos kirim kepada tujuan perusahaan tersebut maka buattlah surat lamaran pekerjaan berbentuk softcopy, selain menghemat biaya, cara ini menghemat waktu juga dan cepat sampai kepada perusahaan. Praktis, mudah, dan ramah lingkungan juga.

3. Fokus sebar setiap hari

Kamu harus aktif bertanya kepada perusahaan – perusahaan yang ingin kamu lamar, tanyakan
“Apakah ada lowongan ?”, “Apakah selalu ada lowongan ?”,”Bagaimana cara melamar
diperusahaan tersebut ?”, dan jika sudah menemukan jawaban silahkan diikuti dari tata cara
melamar perusahaan tersebut baik online atau offline.

4. Masuk grup atau konten penyedia informasi lowongan pekerjaan

Tidak bisa dipungkiri dari sinilah kamu bakal mendapat banyak informasi perusahaan mana saja
yang membutuhkan karyawan, nah baru lah silahkan apply sesuai kebutuhan permintaan
perusahaan.

5. Persiapkan kemampuan terbaik saat Interview

Setelah banyak lamaran kerja yang kamu apply maka peluang undangan interview pun semakin
besar, maka jika sudah mendapatkan kesempatan ini jangan dibuang sia-sia pastikan kamu mempelajari apa saja yang akan HRD tanyakan atau tes untuk panggilan tersebut. Kamu bisa cari
informasi terlebih dahulu agar persiapan kamu saat tes atau interview benar – benar matang.

6. Dekati Tuhan

Banyak Berdoalah agar Tuhan segera mengabulkan  permintaan kita, karena jika kita berjuang sekeras apapun, jika Tuhan belum berkehendak, maka itu tidak kan pernah menjadi realita.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat untuk pencari kerja, namun kita juga harus mengerti semua sudah ada dalam takdir Tuhan, tugas kita hanya berusaha dan mencoba,
semoga berhasil. SEMANGAT.

Tapi tunggu dulu… Sembari menunggu Panggilan Kerja, tidak ada salahnya kita melakukan kegiatan yang tentunya menghasilkan uang, berikut tipsnya :

Baca : Pekerjaan atau Usaha Tanpa Modal