Sukses Tak Harus Menempuh Perkuliahan

Banyak orang mengatakan kalau ingin sukses anda harus kuliah kalau orang yang mampu pasti nya kuliah tapi kalau orang yang tidak mampu gimana kuliah nya ? apakah kuliah itu udah terjamin hidup nya sukses ? gimana menurut pendapat anda

Jadi orang sukses bukan hanya orang-orang kuliah saja tapi orang yang tidak kuliah saja bisa sukses asal mau belajar, berusaha, niat dan tekat yang kuat menjadi orang yang sukses.

Bagaimana pandangan sekarang kuliah apakah penting , kalau menurut saya tergantung, karna apa kalau anda bercita-cita menjadi dosen, guru, pejabat, dokter, bidan maka kuliah itu penting, kenapa penting karna tidak mungkin anda menjadi dokter , pejabat , guru kalau anda tidak kuliah, karna syarat pertama jika anda bercita-cita  menjadi dosen dan dokter anda harus kuliah minimal sarjanah S1, baru anda menjadi seorang dosen atau dokter, tidak akan ada orang yang  menjadi guru, pejabat, dokter kalau tidak kuliah.

Perbedaan nya kalau anda ingin menjadi pengusaha, bisnis anda tidak perlu kuliah anda sudah bisa karna ada banyak sekali ilmu harus di implementasikan di dalam kegiatan anda menjadi pengusaha itu anda bisa belajar dari orang lain, belajar pengalaman yang anda dapatkan, asalkan anda mempuyai jiwa ingin menjadi orang yang sukses .

Itulah alasan kenapa kita anda ingin menjadi pengusaha anda tidak mesti kuliah, banyak orang di luar sana yang tidak  kuliah jadi pengusaha bahkan hanya tamatan SD, SMP dan SMA atau pun tidak pernah sekolah .

Jadi kuliah tergantung impian dan cita-cita anda kalau anda ingin menjadi dosen, guru , dokter , pejabat anda harus kuliah dan jika anda ingin menjadi pengusaha, bisnis anda tidak harus kuliah anda sudah bisa, tergantung niat dan tekan anda sendiri .