Restu Dari Orang Tua Sangat Penting, Berikut tips Agar Hubungan dengan Pasangan Direstui

Dalam suatu hubungan, pastinya restu orang tua yang menjadi jaminan apakah hubungan tersebut dapat terus berlanjut atau tidak. Untuk mendapatkan restu dari kedua orang tua masing-masing pihak tentunya membutuhkan berbagai cara. Tak sedikit orang tua yang melarang keras anaknya berhubungan dengan orang yang tidak disukai, misalnya, dikarenakan sifat, latar belakang keluarga, dan juga tahap keseriusan dalam pasangan kita.

Jadi, bagaimana cara agar keluarga mendukung hubungan kamu dengan pasangan kita.

Yang pertama : Pertemukan pasanganmu kepada kedua orang tua, dan sikapi dengan dewasa

Hal ini merupakan tahap dimana  kita dapat mengetahui first impression kedua orang tua terhadap kamu Jangan memberikan kesan pertama yang buruk.

Baca Juga :   Kisah Cinta Seorang Sersan Sampai Punya Anak yang Sukses Jadi Jenderal Bintang Empat

Yang kedua :  Izin saat ingin mengajak pasanganmu pergi dan tahu waktu

Disini hanya dilakukan oleh pihak laki-laki saja, mengapa? Karena, kedua orang tua pasangan dari perempuan pasti akan mengaggap bahwa kalian memiliki sopan santun ketika mengajak anak mereka untuk pergi keluar. Kalian bisa lakukan dengan turun dari kendaraan, dan memberikan salam, lalu meminta izin seperti “Halo, om, tante, saya izin ajak Nuri pergi keluar dulu yah”. Pastinya kedua orang tua pasanganmu akan befikiran positif. Setelah itu, jangan lupa untuk mengantar pulang pasanganmu tepat waktu. Tak sedikit perempuan yang memiliki jam malam dalam artian mereka tidak boleh pulang terlalu larut sehingga kalian sebagai laki-laki yang bertanggung jawab harus mengantarnya kembali ke rumah dengan aman.

Baca Juga :   Injak Aku, Layaknya Semut yang Kamu Anggap Kecil

Yang ke tiga : Tidak menceritakan setiap masalah kalian dengan pasangan.

Hal ini tentunya harus kalian hindari karena ketika kalian memiliki masalah lalu kalian menceritakan semuanya kepada orang tua kalian, mungkin bisa saja menjadi nilai minus bagi orang tua. Mereka akan menganggap bahwa kalian egois, kurang dewasa, pemarah, kasar. Memang benar kita harus terbuka dengan kedua orang tua, tetapi liat dulu apa masalah nya kalau hanya permasalahan sepele tentu kamu tidak perlu menceritakan nya.