Perkara Jodoh Memang Takdir Tuhan, Tapi Bukan Berarti Tak Ada Usaha Untuk Menjemputnya

Perkara jodoh memang sudah ditentukan oleh Tuhan, namun bukan berarti kita harus diam saja tanpa ada usaha, ikhtiar dan doa sama sekali, itu persepsi yang salah. Memang setiap orang sudah ditentukan jodohnya oleh Tuhan, namun bukan berarti harus menunggu saja dirumah, santai saja dirumah, dan diam saja dirumah tanpa ada idtikad baik untuk menjemputnya, itu pemikiran yang salah.

Tuhan memang sudah menentukan takdir seseorang diatas dunia, termasuk urusan jodoh. Dengan siapa dia berjodoh, bertemu dan berjumpa dimana semuanya sudah ditentukan, namun hal itu tidak semata-mata datang begitu saja, hadir begitu saja, tentunya harus ada prosesnya dari orang tersebut untuk menemukan jodohnya.

Jodoh itu seperti rejeki juga dalam kehidupan manusia. Jika tidak ada usaha sama sekali untuk mendapatkannya, tidak mungkin langsung ada, atau jatuh dari langit, itu mustahil. jangan salahkan Tuhan jika sampai saat ini jodohmu belum bertemu juga, namun intropeksi diri, sudahkah kamu berusaha untuk menjemputnya atau menemukannya?. Jangan semua menyalahkan urusan Tuhan, terkadang kamu sendiri yang tidak mau untuk menjalani prosesnya, maunya enaknya saja langsung ada.

Perlu anda ketahui, sampai kapan pun anda tidak akan menemukan dan mendapatkan jodoh, jika tidak ada usaha sama sekali untuk mewujudkannya. Memang sich jodoh anda itu sudah tercipta, namun kalau anda sendiri tidak berusaha menemukannya, maka itu tidak akan pernah ada dalam hidup anda.

Ada juga yang mengeluh kenapa jodoh saya dia, orangnya seperti itu. Tunggu dulu, Tuhan itu sama adilnya dengan hambanya diatas dunia ini. Dia tahu mana yang cocok untuk anda. Jika jodohmu buruk, kamu harus sadar, kamu sudah baik belum?. Kok jodoh saya jelek amat?, emang kamu cantk dan tampan. kamu juga harus sadar dirilah.

Jadi, bagi yang belum menemukan jodohnya, semoga segera dipertemukan oleh Tuhan tentunya dengan usaha, ikhtiar dan doa. Jika ingin jodohnya baik nantinya, maka dari saat ini berbaut baiklah, perbaiki diri, karena disana si dia juga berusaha memperbaiki diri sehingga waktunya tiba kamu dan dia sudah siap untuk bertemu dalam kebaikan pastinya, terima kasih.