Lakukan Tindakan bukan Banyak Bicara

Jack ma pernah berkata “orang yang bermental miskin adalah orang yang paling susah di layani” di beri peluang dengan gratis meraka berfikir itu adalah jebakan, di tawarkan investasi kecil mereka bilang hasilnya tidak banyak, di ajak investasi besar tidak punya uang, di ajak melakukan hal-hal baru mereka merasa tidak punya pengalaman, di ajak bisnis tradisional katanya berat persaingannya, di ajak bukak usaha toko ngeluh katanya tidak bebas dan di ajak bisnis apapun katanya tidak punya keahlian.

“Mereka hanya mendengarkan orang yang gagal di bandingan orang yang sudah sukses” mendengarkan video para motivator mereka akan berkata banyak bicara , kerja gak mau , bisnis malas main hp rajin terus bikin status di media sosial akan indah pada waktunya .

Mereka berpikir lebih banyak dari profesor, tapi mereka bertindak lebih sedikit dari pada orang buta, tanyakan apa yang sudah mereka lakukan untuk hidup mereka …. pastinya mereka tidak akan bisa menjawab , orang yang bermental miskin gagal karena ada satu kesamaan dalam sikap ialah sepanjang hidup mereka, mereka hanya menunggu.

kawan kamu serius mau berubah hidup ?
atau cuman omongan yang besar ?
kamu tau kalau hidupmu masih kurang tapi kenapa tidak mau bekerja keras ?
kamu tau kalau sukses itu butuh perjuangan dan kegagalan tetapi kerja mu hanya mengeluh, menunggu dan banyak protes , komen.

Sebenarnya, setiap orang punya kemampuan masing-masing , kamu punya berperan dengan peranmu sendiri begitu juga mereka , bedanya kamu menyerah sedangkan mereka masih berjuang dan tidak pernah keluar dari arena, kalau kamu tidak berjuang ? terus apa yang kamu mau menangkan lebih baik gagal dalam melakukan sesuatu dari pada tidak melakukan apa-apa dalam hidup.

Kawan, manusia bisa berubah karena manusia di ciptakan sebagai pemimpin, tapi tidak ada yang bisa merubah diri kamu kecuali diri kamu sendiri, bangkitlah semangat kamu, jangan banyak mengeluh, pelajarilah semua pola bagaimana orang bisa sukses.

Tidak ada kata terlambat kawan !!!!
Orang positif selalu mendoakan, orang negatif saling menjatuhkan, orang sukses paham dengan proses sedangkan orang yang gagal banyak protes….