Bangkit ataukah Mundur

assalamuallaikum warahmatulahi wabarakatu..

Saya ingin sharing kepada temen-temen semua mengenai kegagalan, ya mungkin temen-temen pasti pernah merasakan kegagalan tapi, berbeda hal dengan orang-orang yang telah gagal lalu menyerah tanpa bangkit kembali. dan ada pun orang yang bangkit kembali setelah melewati kegagalan.

Gagal sangatlah membuat diri kita stress dan membuat menangis. ya itu ga salah temen-temen, karena itu udah menjadi sifat alamiah manusia karena manusia itu adalah jiwa kompetitif ia ingin terus bersaing, sanginganya banyak bukan satu atau dua orang tapi seluruh manusia yang ingin merasakan sukses pasti akan ingin mengejar keberhasilan tersebut.

Tetapi untuk mencapai sebuah keberhasilan pasti akan adanya rintangan ibaratkan seperti air sungai yang sangat deras lalu kita ingin melawan arah untuk menuju ketepian sungai. itu akan menjadi usaha orang tersebut untuk menyelamatkan diri dari derasnya air sungai.

Seperti itu halnya rintangan, mau tidak mau ya harus tetap di jalanin. karena itu sebagai bentuk ujian menuju kesuksesan, teman-teman tenang dulu nih buat kalian yang mungkin pernah patah sebab kegagalan yuk.. ikuti saya untuk bangkit dan terus melangkah demi sebuah keberhasilan yang kita inginkan.

Teman, ingat kita adalah manusia ya pasti banyak masalah yang bermunculan dari kehidupan kita, tapi perlu diingatkan kembali masalah bukan modal awal untuk kita terus mengeluh. justru bagaimana dari setiap masalah yang ada, kita ambil hikmah dan sebagai pembelajaran untuk diri kita menuju dewasa. semakin adanya masalah, masalah itulah yang membuat kita kuat dan bisa mengatasinya dengan akal pikiran yang kita gunakan. Dan sifatnya Objektif

Temen-temen pernah punya masalah? temen-temen pernah mengalami kegagalan? sama halnya dengan saya, tapi yang membedakan saya dengan yang lain adalah saya tak lantas menyerah atau pasrah menerima keadaan, saya pun pernah menangis sama halnya dengan temen-temen yang mengalami hal yang sama dengan saya.

Jadi bukan kamu seorang diri yang merasakan dinamika permasalahan itu saya pun juga pernah, jika kamu ingin menangis, menangislah itu ga salah kamu butuh itu sebagai penghilang rasa beban pada kejiwaan diri kamu. jika kamu ingin marah atau menyalahkan diri sendiri itu wajar pasti target utama adalah menyalahkan diri sendiri. setelah selesai coba temen-temen renungkan lagi kenapa ko bisa terjadi pada diri saya ? coba dihayatin lagi apa yang masih kurang yang membuat temen-temen mengalami kegagalan. sebab kegagalan akan muncul jika ada salah satu sunatullah yang tidak dikerjakan.

Coba dievaluasi lagi, dan buat target kedepan kamu harus gimna? dan harus mulai dari mana ? semua jawaban ada pada diri kamu. teman, ingat satu hal sebab apa kalian ingin mengapainya dan karena apa kalian rela mengorbankan keberhasilan itu, pasti ada sebab utama perilaku kalian untuk mengejar kesuksesan itu. mungkin sebab ingin mendapatkan prestasi atau mendapat penghargaan, sebab itulah yang membuat kalian memunculkan perilaku mengejar keberhasilan.

Temen-temen yukk.. kita bangkit lagi kalian ga sendiri,.. kita jalanin dengan target apa yang ingin kita capai setiap harinya, dan memunculkan perilaku kamu menuju kesuksesan dengan semangat yang menggebuh-gebuh. upss.. jangan sampai lupa ya teman-teman usaha harus diiringin doa yang penuh pnghayatan dan keikhlasan dalam doa tersebut.

Ayo.. teman, kita jalanin bersama untuk masa depan menuju kesuksesan.