Dijuluki The Real Iron Man, Beginilah Kisah Elon Musk

Elon Musk dijuluki sebagai “The Real Iron Man“. Hal tersebut memang pantas karena pada dasarnya tokoh Iron Man di MCU terinspirasi oleh sosok Elon Musk. Lalu sebenarnya lo tahu gak sih, siapa itu Elon Musk?

Elon Reeve Musk atau yang biasa dikenal Elon Musk adalah seorang penemu sekaligus pebisnis yang memiliki ambisius besar terhadap teknologi khususnya dunia antariksa. Itulah alasan kenapa Elon Musk membuat SpaceX karena dia ingin membawa manusia ke Mars.

Sifatnya yang ambisius dan penuh tantangan ini menjadikan kita khususnya gue apalagi menjadi terinspirasi. Nah, namun kalo lo mau menjadi seperti dia. Lo harus mengetahui atau mengenal sosok Elon Musk lebih dalam lagi. Jadi di artikel ini gue akan membahas tentang sosok dari pemiliki SpaceX ini. Gue akan bagi menjadi 3 bagian yaitu Masa Kecilnya, Pendidikannya dan Kariernya. Langsung aja, inilah Kisah dari Sosok Inspirasi Elon Musk.

Mengenal The Iron Man Elon Musk

1. Masa Kecilnya

Elon Musk adalah orang afrika selatan karena lahir di pretoria. Dia adalah orang yang senang belajar dan membaca bahkan diumurnya yang baru 10 tahun dia sudah tertarik dengan teknik komputer. Bahkan diusia 12 tahun, dia belajar bahasa pemprograman dan berhasil membuat game yang diberi nama “Blastar“.

Game ini berhasil dijual dengan harga $500 dollar kepada majalah komputer. Selanjutnya setelah lulus SMA, Elon Musk pindah ke tempat kelahiran ibunya di kanada untuk menghindari wajib militer di afrika selatan.

2. Pendidikannya

Dalam pendidikan khususnya di perkuliahan, Elon Musk berhasil mendapatkan dua gelar S1 yaitu Sarjana Ekonomi dan Sarjana Fisika. Dia mendapatkan gelar itu di University of Pennsylvania.

Kemudian Elon Musk pindah ke California untuk mengejar gelar Ph.D. di jurusan Fisika Terapan di Stanford akan tetapi ia keluar dari sana. Karena ingin fokus melanjutkan wirausahanya di sektor energi terbarukan, internet dan Luar Angkasa.

3. Kariernya

Sedangkan di kariernya sudah tidak usah diragukan lagi. Karena kita sudah melihat Tesla Inc, SpaceX, Boring Company dan Masih banyak lagi. Gue gak bisa sebutin satu-satu, atau bahkan kita bisa membahas ini menjadi sebuah artikel tentang perusahaan yang pernah dipegang Elon Musk

Itulah Kisah mengenai masa kecil, pendidikan dan karier dari Elon Musk. Semoga kalian terinspirasi dengan artikel gue dan jangan lupa baca artikel gue yang lainnya. Kalian tinggal klik bio penulis, Riczky Pratama. Nanti ada artikel gue. Sekian dan terima kasih.