Inilah 7 Makanan Jitu yang Bisa Membuat Hati Gembira

Sumber foto : kuliner.ilmci.com

Rancah.com – Perasaan gembira merupakan kebahagiaan yang diimpikan semua orang, dikarenakan dengan hati yang senang kita dapat menjalani hidup lebih indah dan berwarna. Ada banyak cara untuk membuat hati lebih senang, salah satunya yaitu dengan melakukan hal-hal yang kita sukai seperti berolahraga, membaca, bermain musik dan masih banyak lagi.

Namun, tahukah kalian ada juga makanan yang dapat membuat hati menjadi lebih baik dan membuat mood happy. Berikut merupakan 7 makanan yang dapat membuat hati lebih gembira dan mengubah mood lebih baik.

1. Salmon

Sumber Foto : Onceuponachef.com

Salmon merupakan Ikan yang sangat bergizi , manfaat ikan salmon tidak dapat diragukan lagi untuk kesehatan tubuh. Salmon juga kaya akan nutrisi dan mengandung asam lemak omega-3 yang sangat bermanfaat.

Salah satu manfaat salmon yang bermanfaat bagi tubuh yaitu membantu menurunkan depresi, triptofan yang ditemukan dalam salmon merupakan pendahulu dari seratonin, yang dapat membantu mengelola depresi, salmon juga merupakan sumber vitamin D yang baik, sehingga jika mengonsumsinya juga dapat memperbaiki suasana hati dan melindungi terhadap degenerasi makula.

2. Alpukat

Sumber Foto : Blog.regopantes.com

Alpukat merupakan buah yang paling banyak digemari dari berbagai kalangan usia, buah ini juga termasuk yang sangat populer di seluruh dunia. Selain rasanya yang enak, alpukat memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh.

Salah satunya yaitu dapat membuat mood lebih baik, buah ini juga merupakan penyeimbang hormon alami yang dapat membuat anda merasa lebih gembira.

3. Cokelat

Sumber Foto : Fakta.news

Makanan perubah mood selanjutnya adalah cokelat, orang yang memiliki good mood merupakan orang yang dapat berpikir jernih, mengerjakan sesuatu dengan senang hati dan mampu meraih kesuksesan dengan cepat pula.

Cokelat mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami yang dapat mengurangi stres atau depresi, kandungan flavonoid pada cokelat juga dapat meningkatkan sirkulasi darah setelah 2-3 jam mengkonsumsinya.

4. Kacang-kacangan

Sumber Foto : Food.detik.com

Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang sangat dianjurkan bagi kesehatan tubuh, selain dapat memperbaiki mood  kacang juga dapat meningkatkan kinerja otak, sehingga lebih fokus dalam kegiatan sehari-hari.

5. Stroberi

Sumber Foto : Hellosehat.com

Buah yang satu ini bisa dibilang buah yang serbaguna, buah ini dapat dimakan langsung ataupun dijadikan berbagai olahan makanan seperti es krim, permen, jus, susu dan lain sebagainya. Salah satu manfaat stroberi bagi tubuh yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Kandungan vitamin yang terdapt pada buah stroberi juga dapat meningkatkan fungsi otak, sehingga otak dapat berfikir lebih jernih sehingga mempengaruhi mood dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

6. Anggur 

Sumber Foto : Bogor.net

Makanan selanjutnya yang dapat membuat hati menjadi senang yaitu buah Anggur, kandungan fitonutrien dan antioksidan pada anggur memiliki manfaat yang cukup baik bagi tubuh. Salah satu manfaat yang dapat kita dapatkan yaitu dapat menjaga kesehatan jantung, melawan penuaan dini serta dapat meningkatkan fungsi otak.

Berbagai manfaat yang dapat kita temukan pada buah anggur juga dapat membuat mood kita menjadi lebih baik, dan terhindar dari stress.

7. Jamur

Sumber Foto : Popmama.com

Jamur merupakan salah satu makanan yang mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, selain itu jamur juga rendah kalori dan sumber serat yang baik. Adapun beberapa manfaat jamur bagi tubuh yaitu meningkat kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terserang dari berbagai penyakit. tubuh yang sehat dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik, dan membuat diri lebih bahagia.

Beberapa makanan yang telah disebutkan diatas merupakan salah satu makanan yang dapat membuat hati lebih senang dan gembira.

Makanan yang kita pilih bisa sangat berpengaruh terhadap kebaikan tubuh kita, maka dari itu mari mulai sejak dini kita jaga tubuh kita agar lebih sehat nantinya.