Cantik Alami Dengan Charcoal

PicsArt_01-19-03.24.11

Rancah.com – Apa sih charcoal itu? Mungkin kalian sudah tidak asing dengan nama charcoal ini. Apalagi sekarang sudah banyak dimanfaatkan sebagai variasi masker, body scrub bahkan sebagai pasta gigi. Tahu nggak sih kalian? Ternyata charcoal itu merupakan arang atau kayu yang sudah dibakar. Ladies wajib tahu nih, manfaat dari charcoal biar kalian semakin pede kalau ngaca dan selfie. Yuk pelajari beberapa manfaat dari charcoal ….

Mengatasi jerawat


Charcoal mempunyai sifat antiradang yang terkandung didalamnya yang membuat charcoal bisa menjadi obat jearawat. Segera aplikasikan masker charcoal setelah kalian berpergian atau ketika diakhir pekan untuk mencegah tumbuhnya jerawat. Apalagi ketika si jerawat mulai tumbuh, segeralah memakai masker charcoal.

Menghilangkan whitehead

Whitehead itu termasuk jenis jerawat yang terbentuk ketika sel kulit mati, akteri, dan minyak menyumbat pori – pori. Whitehead ketika muncul bisa membuat kulit terlihat bergelombang. Segera menggunakan charcoal untuk menghilangkan whitehead agar kulit kamu segera halus dan rata kembali.

Detoksifikasi kulit

Polusi udara menyebabkan banyak masalah pada kulit. Itulah mengapa mendetok kulit sangatlah penting. Emm… waktu terbaik untuk mendetok itu kapan sih? Gunakan seminggu 3 kali atau setelah bepergian ditempat yang terlalu banyak polusi.

Membersihkan pori – pori

Kotoran yang mengendap didalam pori – pori lama kelamaan akan menyebabkan sel kulit dan racun dapat menutupi pori – pori. Hal ini menyebabkan kondisi kulit kamu akan terganggu. Tapi kamu bisa kok menggunakan masker charcoal untuk mengusir semua kotoran dan membersihkan pori – pori kamu yang kotor.

Menghilangkan komedo

Komedo sering kali bermunculan didaerah T- Zone pada wajah. Untuk menghilangkannya kamu bisa menggunakan masker charcoal diarea yang terdapat komedo. Cobalah menggunakan masker charcoal  setiap minggu untuk mendapatkan kulit yang terbebas dari komedo.

Perbaiki kompleksi pada kulit

Kalian bisa memperbaiki kondisi kulit yang mengalami beberapa masalah dalam waktu yang bersamaan dengan menggunakan charcoal. Charcoal bisa mengeluarkan kotoran dan bakteri yang membuat kulit kusam.

Melembutkan kulit

Wajah kita sering menggunakan make-up yang teratur lalu terpapar dengan kotoran yang menyebabkan kulit menjadi kasar. Charcoal bisa memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus dan lembut.

Mengontrol produksi sebum

Charcoal tidak hanya mengurangi produksi sebum yang berlebihan di wajah tapi juga bisa mengontrol. Meskipun masker mampu mengurangi minyak berlebih, charcoal ini tidak akan membuat wajah menjadi kering. Karena cjarcoal mampu mengontrol minyak yang ada diwajah tetapi mebuat kulit wajah kering.

Mencegah penuaan

Penuaan pasti akan terjadi pada semua orang, namun faktanya bukan faktor usia saja yang mempengaruhi pada gejala penuaan. Faktor lingkungan dan pola hidup itu juga mempengaruhi karena kulit yang sering terpapar polusi dan radikal bebas dapat memicu gejala penuaan yang lebih cepat. Kandungan charcoal mampu mencegah gejala penuaan dini. Selain itu, pemakaian charcoal secara rutin bisa menyamarkan garis halus.

Exfoliator alami

Bukan hanya mengangkat kotoran yang ada diwajah, namun proses exfoliating juga akan mengangkat sel kulit mati. Manfaat body scrub charcoal ini salah satu sebagai exfoliator alami yang menghasilkan kulit sehat, cerah, dan bersih.

Semoga bermanfaat….



    KOMENTAR