MENGEJUTKAN!!! Manfaat Luar Biasa ditemukan Ilmuan Luar Negri Dari Puasa Senin-Kamis

Rancah.com – Penelitian yang dilakukan oleh Isntitut Of Aging di Amerika yang melakukan penelitian terhadap tikus dan mendapat hasil yang memuaskan terhadap pemahaman penyakit Alzheimer mendapat reaksinya setelah di puasakan.

Penyakit Alzheimer itu sendiri adalah penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara, serta perubahan perilaku secara bertahap. Kondisi ini banyak ditemukan pada orang-orang di atas 65 tahun.


Penyakit Alzheimer memang belum ada obatnya, namun penyakit kerusakan otak ini sudah banyak menelan korban hampir 35 Juta Orang. Namun pencegahan Penyakit Alzheimer ini bisa dilakukan.

Penelitian yang di pimpin oleh Professor Ilmu saraf dari University Jhon Hopkins sedang melakukan penelitian terhadap orang yang berpuasa dan pengaruhnya terhadap fungsi otak dan tanda-tanda Penyakit Alzheimer dengan berbekal pengalaman penelitian terhadap tikus diharapkan penerapannya terhadap manusia mampu memberikan effek positif.

Puasa juga mampu mengurangi kadar plak dalam otak yang merupakan tanda awal Penyakit Alzheimer. Studi yang dilakukan madson membuktikan bahwa berpuasa dapat meningkatkan produksi protein yang disebut Neuritropik dan diturunkan dari otak yang meningkatkan pembelajaran dan ingatan, pada saat yang sama juga puasa juga mampu mencegah kanker payudara dan diabetes.

Seperti yang di tulis oleh Michael M. “Namun bagaimanapun juga berpuasa yang benar adalah bagaimana berbuka dengan yang benar. dalam makanan yang anda konsumsi janganlah berlebihan dan harus sesuai sebagaimana yang dianjuran oleh ajaran islam”.



    KOMENTAR