Jenis Buah-buahan yang Baik saat Sahur dan Berbuka Puasa

Rancah.com – Ramadhan sebentar lagi, bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim, dimana bulan yang penuh berkah dan ampunan. Masalah yang sering muncul ketika saat berpuasa kondisi tubuh yang kurang serat, sehingga banyak yang mengalami sakit perut ataupun maag saat sedang menjalaniibadah berpuasa. Alangkah baiknya saat sahur maupun berbuka puasa mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk tubuh kita.

Pilihlah buah-buahan yang mengandung serat tinggi dan vitamin agar dapat membuat tubuh lebih prima saat menjalani puasa, dan hindari buah-buahan yang masam saat sahur. Adapun jenis buah-buahan yang baik saat sahur dan berbuka puasa antara lain:

  1. Buah kurma

Buah kurma adalah buah yang sangat populer dan merupakan buah yang menjadi pilihan masyarakat saat sahur maupun berbuka puasa. Karena dalam kandungan buah kurma sangat kaya glukosa dan fruktosa yang bermanfaat mengantikan energy kita saat menjalankan puasa.

  1. Buah papaya

Buah papaya sangat baik untuk pencernaan, selain itu juga buah papaya kaya akan vitamin yang sangat bermanfaat saat berpuasa. Buah papaya yang memiliki teksur lunak dan segar saat dikonsumsi berbuka puasa.

  1. Semangka

Buah semangka juga termasuk buah yang sangat baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa, karena banyak mengandung mineral sehingga dapat berfungsi mengembalikan energy yang hilang setelah seharian berpuasa.

  1. Buah alpukat

Buah alpukat bagus dikonsumsi saat sahur, karena dalam buah alpukat banyak mengadung serat yang tinggi dapat membantu memenuhi nutrisi dalam tubuh saat sahur. Kandungan lemak juga dapat menstabilkan kolesterol dalam darah sehingga cocok untuk dikonsumsi saat sahur karena baik untuk tubuh dan membuat kita lebih kenyang.

  1. Buah pisang

Buah pisang sangat bermanfaat jika anda memiliki riwayat sakit maag, karena buah pisang dapat menggurangi sakit akibat asam lambung, sehingga cocok di konsumsi saat sahur.

  1. Buah strobery

Selain dari bentuk yang unik menarik buah srobery kayak an manfaat bagi tubuh kita, karena kandungan dari strobery banyak mengandung antioksidanĀ  sehingga dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Baik dikonsumsi setelah berbuka puasa, karena buah strobery sangat baik untuk pencernaan.