Home Kesehatan Cara Menghilangkan Jerawat Jahat Di Wajah Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat Jahat Di Wajah Dengan Mudah

65

Rancah.com – Mari membahas cara menghilangkan jerawat di wajah anda, menghilangkan jerawat yang mungkin selama ini sudah sangat menggangu dan sangat membuat anda tidak nyaman itu 😀

Cara menghilangkan jerawat yang paling ampuh adalah dengan selalu menjaga kebersihan kulit wajah kita. Sayangnya, kebanyakan dari kita yang terlalu banyak beraktivitas bisa saja melewatkan waktu untuk membersihkan wajah kita seusai berkegiatan.

Hal ini lantas membawa kita ke kondisi di mana banyak sekali jerawat yang bersarang di wajah kita. Jika sudah begini, kita pasti akan kurang percaya diri dengan penampilan kita setiap harinya. Bagaimana sih, cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah agar kita bisa tampil dengan wajah berseri setiap harinya?

Banyak sekali cara menghilangkan jerawat yang dapat kita lakukan, dari yang menggunakan bahan alami sampai yang mengunjungi klinik kecantikan. Tentunya kedua hal tersebut dapat membantu, hanya saja cara mana yang akan kita pilih? Untuk membantu, kami akan memberikan sederet cara menghilangkan jerawat yang dapat menjadi pilihan Anda.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Putih Telur

mengobati jerawat, menghilangkan jerawat, obat jerawat
menghilangkan jerawat dengan putih telur

Putih telur biasanya terhidang dengan nikmat di meja makan. Kali ini, penggunaannya akan berperan penting untuk hilangkan jerawat di wajah Anda. Caranya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan putih telur yang sudah dikocok supaya menjadi sedikit lebih encer secara merata ke permukaan kulit wajah kita. Diamkan olesan putih telur tersebut selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Putih telur dapat membantu kita untuk mengurangi kadar minyak yang diproduksi pada kulit kita. Karena minyak adalah pemicu jerawat, maka putih telur akan hilangkan hal tersebut agar kulit wajah kita selalu bersih berseri. Tips Kesehatan.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis

obat jerawat, menghilangkan jerawat, obat jerawat
Cara Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Jika biasanya Anda meminum buah satu ini dengan campuran air gula, kali ini Anda bisa menggunakannya sebagai bahan untuk hilangkan jerawat. Dapatkan air perasan buah jeruk nipis sebanyak 1 sendok teh saja yang kemudian Anda campurkan dengan 1 sendok teh madu. Anda tidak perlu mengoleskannya secara merata pada seluruh permukaan wajah Anda, cukup pada kulit wajah yang berjerawat saja. Diamkan sampai mengering, kurang lebih 30 menit. Bersihkan dengan handuk basah dingin. Ramuan ini sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit wajah yang telah mati dan juga membantu untuk mengurangi produksi minyak pada kulit wajah Anda.

Baca :   4 Cara Menghilangkan Komedo Bandel Dengan Cara Alami Tapi Ampuh

Dengan Menggunakan Tomat

obat jerawat, menghilangkan jerawat, penyebab jerawat, tomat obati jerawat
cara menghilangkan jerawat dengan tomat

Buah segar yang satu ini mengandung banyak vitamin A dan vitamin C yang berperan sangat baik dalam menjaga kesehatan serta kecantikan kulit. Ada dua cara yang bisa Anda tempuh untuk hilangkan jerawat dengan menggunakan buah merah ini.

Yang pertama, dengan meletakkan potongan buah ini yang masih segar pada permukaan kulit wajah kita. Disarankan untuk memotong buahnya dalam bentuk yang pipih guna mempermudah penempatannya nanti. Diamkan potongan tersebut selama 30 menit sebelum akhirnya membilas wajah dengan bersih.

Cara yang kedua adalah dengan menghaluskan buah tomat (bisa dengan blender). Kemudian gunakan hasilnya untuk menjadi masker bagi wajah Anda, dan oleskan secara merata pada permukaan wajah Anda. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan salah satu dari kedua cara ini secara rutin (2 sampai 3 kali dalam seminggu).

Baca :   4 Cara Menghilangkan Komedo Bandel Dengan Cara Alami Tapi Ampuh

Dengan Menggunakan Mentimun

obat jerawat, mentimun, menghilangkan jerawat
cara mengobati jerawat dengan mentimun

Anda dapat menggunakan potongan mentimun atau jus mentimun, sama seperti cara mengolah buah tomat untuk hilangkan jerawat. Buah sayur yang biasanya kita temui di dalam lalapan ini terbukti sangat ampuh menghilangkan jerawat karena mengandung air dan juga vitamin B dan C yang baik bagi kulit.


Loading...
Komentar Anda