Home Kesehatan 4 Cara Menghilangkan Komedo Bandel Dengan Cara Alami Tapi Ampuh

4 Cara Menghilangkan Komedo Bandel Dengan Cara Alami Tapi Ampuh

80

Rancah.com Cara menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami dipilih untuk mengurangi resiko iritasi pada kuit wajah, terutama yang sensitif. Alam memang memberikan segala apa yang kita butuhkan dalam hidup. Akan tetapi, jagan lupa untuk selalu menjaga kelestarian alam kita, ya!

Komedo menjelma sebagai sebuah mimpi buruk dalam penampilan kita. Memang komedo tidak tampak sejelas jerawat, namun jika dibiarkan tentunya lama kelamaan akan mengganggu juga. Komedo biasanya berbentuk cairan putih yang tebal dan kental. Komedo yang terlalu lama dibiarkan akan menghitam dan berubah menjadi komedo batu (sulit untuk dihilangkan). Di bawah ini ada sejumlah bahan alami yang dapat Anda olah dengan sedemikian rupa sebagai cara menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pepaya

Buah yang segar dan memiliki rasa manis ini selain berguna dalam melancarkan pencernaan, ternyata juga dapat membantu kita untuk hilangkan komedo yang bersarang pada wajah kita. Khasiat yang dikandung dalam buah pepaya adalah sebagai ramuan yang menghaluskan dan juga mengencangkan kulit wajah kita.

Baca :   Cara Menghilangkan Jerawat Jahat Di Wajah Dengan Mudah

Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C dan E pada buah pepaya yang berperan sangat penting bagi kecantikan kulit kita yang alami. Ramuan yang bisa Anda buat adalah dengan menumbuk buah pepaya sampai halus dan campurkan dengan susu atau madu untuk menghilangkan komedo dengan lebih maksimal.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Lemon

Buah yang kaya vitamin C ini juga menjadi salah satu cara yang mudah dan cepat hilangkan komedo. Yang digunakan adalah air perasannya saja untuk menjadi bahan oles pada kulit wajah Anda.

Biasanya komedo lebih sering berada di hidung. Jika demikian adanya, cukup oleskan air perasan lemon pada hidung saja.

Baca :   Cara Menghilangkan Jerawat Jahat Di Wajah Dengan Mudah

Anda bisa melakukan hal ini di waktu senggang Anda atau menjelng tidur, dan bersihkan saat mandi pada keesokan harinya ketika Anda sudah bangun. Lakukan cara yang ini sampai komedo hilang dari wajah Anda.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Oat

Biasanya, oat digunakan sebagai menu pengganti bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Oat sangat ampuh dalam menghilangkan lemak dan minyak berlebih, yang dalam kasus ini berwujud komedo. Oleh sebabnya, oat menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo yang bersarang pada wajah. Tips kesehatan

Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengusapkan oat yang berbentuk seperti pasta (setelah dicampurkan dengan air) pada kulit wajah kita atau pada bagian yang berkomedo. Pijat lembut setelah diusap secara merata untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Pijatan ini juga berfungsi untuk melancarkan aliran darah yang sangat baik untuk memunculkan rona wajah berseri.

Baca :   Cara Menghilangkan Jerawat Jahat Di Wajah Dengan Mudah

Tips Mengatasi Komedo

Komedo memang merupakan salah satu hal yang paling tidak ditunggu untuk hadir pada wajah kita. Sayangnya, komedo tetap membandel dan hadir begitu saja.

Sedikit tips cara menghilangkan komedo adalah dengan rajin mengkonsumsi air putih setiap harinya agar tubuh terbantu dalam mengeluarkan lemak dan juga racun yang masuk ke tubuh. Anda juga bisa menjadi disiplin pada diri Anda sendiri untuk selalu rajin membersihkan wajah dari make up, ataupun dari debu dan kotoran yang melekat setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Hal ini ditujukan agar pori-pori Anda tidak tersumbat oleh apapun dan menjadikannya dapat ‘bernafas’. Cara menghilangkan komedo yang sangat tidak dianjurkan adalah dengan memencetnya, sebab hal ini akan memicu iritasi dan juga infeksi dari kuman yang melekat pada tangan kita.


Loading...
Komentar Anda