Tidak Tahu? Ini loh 5 Manfaat dari Memakan Tahu yang Bagus untuk Kesehatan

rancah.com – Tahu adalah makanan hasil fermentasi dari kedelai. Makanan ini ternyata terbuat dari endapan biji kedelai dan diketahui bahwa tahu memiliki beberapa manfaat bagi yang mengonsumsinya.

Makanan yang menjadi penyelamat dimasa krisis asupan gizi masyarakat jawa ini ternyata masih banyak yang mengonsumsi walaupun makanan ini sudah termasuk kuliner tertua. Alasan masih banyak yang mengonsumsi mungkin dikarenakan Tahu memiliki banyak sekali manfaatnya.

Karena banyak manfaatnya, gue akan membahas manfaat memakan tahu pada artikel ini. Seperti biasa gue udah ngerangkum menjadi 5 Manfaat dari Memakan Tahu yang Bagus untuk Kesehatan lo. Yang diantaranya adalah

Manfaat Makan Tahu bagi Kesehatan Tubuh Kita

1. Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit dimana tulang lo mulai rapuh dan lemah karena berkurangnya kepadatan tulang lo. Dengan mengonsumsi tahu, lo akan tercegah dari yang namanya osteoporosis.

Karena didalam tahu (putih) ada Vitamin B12 yang dapat mencegah kamu dari Osteoporosis. Biasanya tahu (putih) ini bisa dihidangkan dengan cara disup, ditumis dan direbus.

2. Memperbaiki Kerusakan Kulit

Kandungan kolagen pada tahu yang tinggi membuat kulit kita dapat meregenerasi sehingga kulit kita yang tadinya rusak menjadi tidak rusak lagi.

Selain itu ternyata zat zaponin yang ada di dalam tubuh bisa berguna untuk mengeluarkan kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori kulit dan bisa membantu mengelupaskan sel-sel kulit yang sudah mati.

3. Menurunkan Kolestrol

Kolestrol adalah sebuah penyakit yang muncul akibat makanan lo yang tidak sehat. Bahaya dari kolestrol yang tinggi adalah bisa menimbulkan berbagai penyakit lain dan bahkan menyumbat aliran darah.

Nah, tahu ternyata bisa digunakan untuk menurunkan kolestrol lo. Kandungan asam linoleat dan lesitin dapat membuang endapan kolestrol dalam tubuh dan bisa mengatur metabolisme tubuh lo.

4. Mengurangi Resiko Anemia

Anemia adalah kondisi di saat tubuh lo mengalami kekurangan sel darah merah (yang berfungsi bagi tubuh lo). Gejala dari anemia ini sangat banyak dan daripada lo terkena anemia lebih baik lo mencegahnya.

Menurut penelitian, mengonsumsi tahu putih bisa mencegah lo dari anemia. Berdasarkan data yang ada, bahkan makan tahu putih dapat menurunkan resiko anemia.

5. Mengurangi Resiko Kanker

Kandungan isoplafon yang ada di tahu bisa berguna untuk mengurangi resiko kanker prostat dan kanker payudara. Selain itu, kandungan ini dapat mencegah menupose dini. Ada juga nih kandungan selenium yang berguna untuk antioksidan dalam tubuh kita.

Itulah 5 Manfaat dari Memakan Tahu yang Bagus untuk Kesehatan lo. Semoga dengan membaca artikel ini, lo bisa lebih suka memakan Tahu karena banyak sekali manfaat yang akan lo dapatkan dari mengonsumsi tahu ini.

Jangan lupa baca artikel gue yang sebelum dan sesudahnya di profil penulis Riczky Pratama. Bagikan juga keteman-teman kalian yang tidak suka makan tahu. Segitu aja dari gue, sekian dan terima kasih.