Jangan Mager! Inilah 5 Manfaat dari Lari Pagi

Lari Pagi adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh beberapa orang. Tapi entah mengapa? Akhir-akhir ini orang jarang banget untuk yang namanya lari pagi. Padahal lari pagi memiliki banyak manfaatnya buat kondisi dan kesehatan tubuh lo.

Nah, karena lari pagi memiliki banyak sekali manfaatnya. Gue akan memberitahu apa aja sih manfaat dari lari pagi. Diharapkan dengan artikel ini kalian bisa menyadari pentingnya lari pagi. Gue udah ngerangkum menjadi 5 Manfaat dari lari pagi.

Manfaat dari berlari di pagi hari terbaru

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ketika kita sedang melakukan aktivitas berlari pagi maka metabolisme tubuh lo akan ikut meningkat juga. Karena metabolisme tubuh lo meningkat maka sel-sel pertahanan tubuh lo akan terbentuk.

Pembentukan sel imun ini ternyata sangat baik untuk menjaga tubuh kita dari serangan mikroorganisme jahat kayak jamur, bakteri, virus dan masih banyak lagi. Jadi dengan lo berlari pagi maka tubuh lo akan kuat dari serangan penyakit dan tidak mudah sakit deh.

2. Jantung Sehat

Jantung akan memonpa darah kita agar terpenuhinya kebutuhan nutrisi dan oksigen. Nah, dengan berlari maka akan membuat jantung lebih bekerja. Sehingga semakin dilatih jantung kita, maka jantung kita akan menjadi kuat.

Dengan jantung yang kuat ini, kita akan terhindar dari berbagai penyakit jantung. Disamping itu ternyata berlari sejauh 16 km akan menekan gangguan tekanan darah kita hingga 39%.

3. Paru-paru Sehat

Bukan hanya jantung, paru-paru juga bisa dilatih. Pagi hari adalah tempat dimana oksigen masih banyak, nah disinilah dengan berlari pagi maka kita akan mendapatkan lebih banyak oksigen.

Dengan oksigen yang kita hirup ini akan membuat paru-paru menjadi lebih bersih. Tentunya ini akan lebih menyehatkan ketika paru-paru lo bersih.

4. Meningkatkan Stamina Tubuh

Berlari pagi disuasana yang membuat mood kita bagus seperti dipagi hari akan membuat stamina tubuh kita meningkat. Mood kita yang bagus tadi akan membuat atau membawa energi positif untuk diri kita.

5. Mencegah Diabetes

Diabetes dapat dicegah dengan berlari pagi karena ini akan memperbaiki sensitifitas dari hormon insulin. Hormon ini akan gak sensitif ketika kita sudah kelebihan lemak dalam tubuh (Gemuk/Obesitas) nah jadi dengan berlari pagi bisa nih mengontrol hormon ini. Baca : 5 Teknologi di Masa Mendatang

Itulah 5 Manfaat dari Rutin Berlari dipagi Hari. Semoga dengan adanya artikel ini bisa meningkatkan keinginan dan kemauan lo untuk berlari pagi. Karena kita sudah tau manfaat dari lari pagi itu sendiri.

Jangan lupa baca artikel gue yang sebelum dan sesudahnya di profil penulis Riczky Pratama. Bagikan juga keteman lo, sahabat lo, atau doi lo dan siapapun itu agar bisa lebih memahami pentingnya dari berlari pagi. Segitu aja dari gue, sekian dan terima kasih.