Jadi Boboho! Inilah 5 Manfaat Minum Susu bagi Kesehatan

rancah.com – Susu adalah minuman yang bisa menyehatkan tubuh kita. Biasanya susu berwarna putih kecuali susu yang sudah dicampur seperti susu coklat, susu strawberi, susu vanilla dan masih banyak lagi.

Karena susu banyak sekali manfaatnya kalo diminum secara rutin. Gue mau membagikan dan membahas tentang manfaat minum susu bagi kesehatan. Yang tentunya udah gue rangkum menjadi 5. Berikut 5 Manfaat Minum Susu bagi Kesehatan Lo.

Manfaat dari kita meminum susu

1. Menetralisir Racun

Banyak yang salah kaprah atau salah mengartikan dalam hal menetralisirkan racun. Susu memang bisa menetralisir racun tapi bukan berarti lo minum dan racun ditubuh lo berubah jadi cairan biasa.

Bukan seperti itu konsepnya, jadi menetralisir yang dimaksud adalah ketika lo keracunan dan lo minum susu, itu pasti akan membuat mual perut lo. Ketika lo mual dan muntah, disinilah racun akan keluar dari tubuh lo.

2. Mengurangi Rasa Lelah saat Berolahraga

Berolahraga memang akan membuat kita lelah. Nah, kondisi saat kita lelah ini bisa diatasi dengan meminum susu. Jadi dengan lo meminum susu, itu akan membuat rasa lelah kita menghilang.

Hal itu sudah terbukti sama gue sendiri, waktu gue main futsal gue juga sering kelelahan. Dan sehabis futsal, gue biasanya minum air putih atau gak susu. Ketika gue minum susu itu memang lebih cepat hilangkan lelah gue waktu itu.

3. Kaya akan Protein dan Kalsium

Protein adalah senyawa organik yang dapat membatu untuk mengatur metabolisme tubuh kita. Nah, dengan meminum susu maka kita akan mendapatkan protein ini. Sehingga ini bagus untuk tubuh kita.

Selain itu, didalam susu ada yang namanya kalsium. Kasium adalah mineral yang ternyata dapat membantu pertumbuhan dan pemeliharaan untuk tulang dan gigi kita. Artinya dengan minum susu, tulang kita akan menjadi lebih kuat dan gak mudah terkena penyakit tulang gitu seperti osteoporosis misalkan.

4. Melancarkan Pencernaan

Susu dapat melancarkan pencernaan, hal ini dikarenakan susu memiliki sifat osmotik. Jadi ketika kita minum susu, cairannya akan lebih banyak terserap ke dalam usus sehingga akan memperlancar pencernaan.

5. Mencegah Dehidrasi

Dehidrasi adalah kondisi dimana tubuh lo kekurangan cairan. Karena susu mengandung nutrisi yang cukup untuk menggantikan cairan dan elektrolit dalam tubuh lo. Jadinya lo gak akan mudah deh untuk terdehidrasi.

Itulah 5 Manfaat Meminum Susu untuk Kesehatan Tubuh Lo. Semoga dengan adanya artikel ini, lo bisa lebih suka dan rutin meminum susu karena ada manfaatnya buat kesehatan tubuh lo.

Jangan lupa baca artikel gue yang sebelum dan sesudahnya di artikel penulis Riczky Pratama. Bagikan juga ke teman lo atau sahabat lo atau mungkin ke doi lo juga (kalo punya hehe). Segitu aja dari gue, sekian dan terima kasih.