Hijau Berambut!! 5 Manfaat dari Makan Brokoli Rutin

Manfaat Brokoli

rancah.com – Brokoli adalah sebuah sayuran hijau yang biasanya jarang banget orang suka dengan sayur ini. Apalagi yang namanya anak muda, sudah jarang banget yang suka dengan sayuran ini. Mungkin karena sayuran ini kurang enak atau apapun itu gue gak terlalu tau.

Tapi jangan salah ternyata brokoli juga memiliki beberapa manfaat yang bagus buat kesehatan. Karena brokoli ini memiliki banyak manfaatnya maka gue akan membahas manfaat dari brokoli.

Seperti biasa gue udah ngerangkum menjadi 5 tentang manfaat dari brokoli ini. Maka dari itu inilah 5 Manfaat dari Makan Brokoli. Diantaranya :

1. Detoksifitas Tubuh

Ketika lo memakan brokoli, itu akan mendetoksifitas atau mengurangi racun dari tubuh lo. Karena dalam brokoli terdapat vitamin c yang tinggi dan memiliki kandungan sulfur yang dapat mengurangi racun dalam darah tersebut.

Jadi dengan memakan brokoli, racun-racun yang ada ditubuh lebih tepatnya di darah akan berkurang. Itu akan membuat lo jadi lebih semakin sehat.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem Kekebalan Tubuh adalah suatu sistem di dalam tubuh untuk menjaga lo dari serangan penyakit. Semakin kuatnya sistem kekebalan tubuh ini maka lo akan susah untuk terserang oleh penyakit.

Karena dalam brokoli terdapat vitamin c, mineral serta fito-nutrien yang tentunya bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh lo.

3. Bagus untuk Kesehatan Mata

Brokoli juga ternyata bagus untuk kesehatan mata lo. Karena di dalam brokoli terdapat beta dan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata lo. Jadi buat lo yang ingin tetap tidak berkaca mata. Memakan brokoli adalah sebuah pilihan yang tepat untuk lo.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Brokoli juga juga dapat menjaga kesehatan tulang kita, hal itu dikarenakan brokoli memiliki kandungan mineral dan kalsium. Nah, kandungan mineral dan kalsium ini dapat dengan mudah diserap oleh tubuh.

Seperti yang kita ketahui kalo kalsium itu dapat menjaga kesehatan tulang lo dan mencegah dari yang namanya osteoporosis.

5. Mencegah Anemia

Ternyata selain menjaga kesehatan tulang, brokoli juga dapat mencegah kita dari anemia. Karena ketika lo memakan brokoli, itu akan memenuhi kebutuhan lo terhadap zat besi dan omega-3.

Itulah 5 Manfaat Memakan Brokoli untuk kesehatan. Semoga dengan artikel ini lo bisa lebih tau manfaat dari brokoli dan juga lo bisa lebih suka memakan brokoli ini.

Jangan lupa baca artikel gue yang yang sebelum dan sesudahnya seputar kesehatan di profil penulis Riczky Pratama. Bagikan juga ke teman-teman kalian yang tidak suka makan brokoli, siapa tau dia jadi suka. Mungkin segitu aja dari gue, sekian dan terima kasih.