Masya Allah!! Inilah 5 Manfaat Kita Dari Makan Kurma

rancah.com – Kurma adalah Tumbuhan yang dapat dimakan buahnya. Bukan “hanya” dapat dimakan akan tetapi kurma memiliki banyak manfaatnya ketika kita memakan buah kurma ini. Mulai dari untuk kesehatan sampai bahkan nambah energi kita untuk lebih produktif.

Oleh karena itu, gue akan membahas manfaat apa saja yang dapatkan ketika lo memakan buah kurma ini. Gue udah merangkum menjadi seperti biasa yaitu 5 manfaat. Berikut 5 Manfaat dari lo memakan kurma.

Manfaat Makan Kurma di Kehidupan Sehari-hari Indonesia

1. Mencerdaskan Otak

Sejumlah penelitian mengatakan bahwa kurma ternyata dapat mencerdaskan otak. Hal itu karena ketika kita makan kurma, kita akan menjadi lebih fokus. Walaupun kita berpuasa sekalipun.

Hal ini diakibatkan karena kurma menurunkan hormon kotisol atau hormon pembuat stress. Tapi bukan berarti lo makan buah kurma terus IQ lo nambah jadi 100. Ya sulitlah kalo kek gitu.

Jadi maksudnya cerdas disini adalah dengan fokus kita ketika makan kurma itu akan membuat semua hal yang kita pelajari saat itu. Akan masuk kedalam otak dengan cepat karena ya kita fokus. Beda halnya kalo kita gak fokus. Nah, ketika kita sudah belajar dengan fokus pastinya kita akan lebih cerdas.

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Sistem pencernaan kita ternyata dapat di sehatkan dengan sebuah kurma. Hal itu dikarenakan kurma adalah buah yang berserat dan ditambah lagi kurma dapat membersihkan usus dari kandungan felonik.

Jadi kalo rutin makan kurma bisa jadi lebih sehat deh sistem pencernaan kita.

3, Menambah Energi Tubuh

Kalo lo lagi males karena merasa gak punya energi. Makan kurma adalah pilihan yang tepat buat lo. Jadi dengan makan kurma lo akan menjadi lebih produktif nantinya dalam ngelakuin aktifitas sehari-hari.

4. Mengurangi Resiko Kanker Usus Besar

Kanker Usus Besar dapat kita kurangi resikonya dengan memakan buah kurma, karena dengan memakan buah kurma dapat memunculkan bakteri baik dan menghambat adanya pertumbuhan kanker usus besar ini.

5. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular.

Kurma dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular kita karena di dalam kurma terdapat banyak sekali vitamin dan mineral. Beberapa diantaranya adalah magnesium dan kalium.

Itulah 5 Manfaat dari lo memakan buah kurma tersebut. Sebenarnya masih banyak lagi manfaatnya, lo bisa cari sendiri aja. Semoga dengan artikel ini lo bisa memahami betapa bermanfaatnya memakan buah kurma ini. Baca : Buku Raditya Dika yang Terkenal.

Jangan lupa baca artikel gue yang sebelum dan sesudahnya di profil penulis Riczky Pratama. Bagikan ke teman teman lo yang belum suka memakan kurma agar mereka suka makan kurma. Segitu aja dari gue, sekian dan terima kasih.