Brassica? Inilah 5 Manfaat Makan Sawi Hijau bagi Kesehatan

Manfaat Makan Sawi Hijau

Rancah.com – Sawi Hijau adalah sayuran dan cocok juga kalo kita jadikan lalapan. Selain cocok dijadikan sebuah lalapan, sayuran yang satu ini juga banyak banget manfaatnya. Mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh sampai dapat menjadi antioksidan.

Nah, karena sawi hijau memiliki banyak manfaatnya. Gue akan membahas nih, diartikel ini seputar manfaat dari sawi hijau untuk kesehatan tubuh kita. Gue juga udah merangkum menjadi 5 Manfaat dari Sawi Hijau yang bagus untuk kesehatan lho.

1. Sumber Nutrisi Kekebalan tubuh

Vitamin C yang ada pada sawi dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu juga dapat melawan radikal bebas, melawan kolagen, dan membantu menjaga pembuluh darah.

Gimana? Dengan memakan sawi aja udah bisa menjadi sumber nutrisi kekebalan tubuh lo. Jadi kalo menurut gue, buat lo yang belum suka makan sawi. Bisa dicoba terlebih dahulu.

2. Sumber Antioksidan

Selain menjadi sumber nutrisi untuk kekebalan tubuh. Ternyata sawi dapat menjadi sumber antioksidan. Sumber antioksidan ini bisa didapatkan diberbagai macam jenis sawi.

Senyawa yang ada didalam sawi ditambah vitamin A dan vitamin C yang ada didalam sawi dapat menangkal radikal bebas dan melindungi sel tubuh dari kerusakan.

3. Dapat Membantu untuk Menurunkan Kolestrol

Buat lo yang memiliki riwayat kolestrol, bisa nih memakan sawi. Karena sawi putih memiliki kadar zat besi yang lumayan tinggi dan juga mengandung magnesium.

Ditambah lagi ada kandungan dari vitamin C dan kandungan vitamin E yang dapat menurunkan kolstrol sangat baik.

4. Tinggi Serat

Jangan ditanya lagi ini mah, sawi jelas kaya akan kandungan serat. Nah, jadi dengan memakan sawi dapat melancarkan pencernaan yang ada didalam tubuh lo. Dan juga sifat anti peradangan yang dimiliki sawi juga dapat mencegah kanker usus.

5. Dapat Membentuk Tulang

Menurut penelitian, kandungan tertinggi yang dimiliki sawi adalah vitamin K. Seperti yang kita ketahui kalo vitamin K dapat mencegah kita dari penyakit tulan seperti osteoporosis dan juga dapat membentuk tulang kita menjadi sehat dan kuat.

Itulah 5 Manfaat dari kita memakan sawi yang bagus dan baik untuk kesehatan tubuh kita. Semoga dengan dibuatnya artikel ini dapat membantu kalian menemukan alasan kenapa kalian harus makan sawi hijau ini.

Jangan lupa baca artikel gue yang sebelum dan sesudahnya di profil penulis Riczky Pratama. Bagikan juga artikel yang gue tulis ini ke teman teman kalian yang tidak suka makan sawi, agar suka makan sawi. Segitu aja dari gue, sekian dan terima kasih.