Inilah 10 Negara dengan Pengonsumsi Kopi Tertinggi di Dunia

Negara Pengonsumsi Kopi Tertinggi di Dunia
ilustrasi: mic.com

Rancah.com –¬†Kopi adalah minuman paling populer di dunia, dengan lebih dari 400 juta cangkir dikonsumsi setiap tahun. Karena banyaknya penggemar kopi di dunia, ada 10 negara dengan pengonsumsi tertinggi di dunia karena penduduknya yang sangat mencintai kopi.

Untuk menentukan daftar 10 negara dengan konsumsi kopi tertinggi di dunia, dilakukan dengan cara melihat dua kriteria, yaitu total konsumsi kopi dan konsumsi kopi per kapita.

Jadi, mari kita lihat 10 negara pengonsumsi kopi tertinggi di dunia, dimulai dengan nomor 10:

  1. Rusia

Total konsumsi: 4,506 (dalam ribuan 60 kg tas)

Kopi sangat populer di Rusia karena telah menjadi penangkal sempurna di Rusia, yang merupakan daerah dingin setiap musim dingin. Jenis kopi yang paling populer di negeri ini adalah cappuccino.

  1. Norwegia

Total konsumsi: 729 (dalam ribuan 60 kg kantong)

Walaupun Norwegia tidak mengonsumsi banyak kopi secara absolut, sebenarnya mereka berada di peringkat pertama dalam peringkat per kapita konsumsi kopi terbanyak. Sementara rata-rata konsumsi kopi di dunia adalah sekitar 1,3 kg kopi per orang per tahun, Norwegia sebenarnya mengelola sekitar 10 kg per orang.

  1. Swiss

Total konsumsi: 957 (dalam ribuan 60 kg kantong)

Swiss terkenal dengan keindahan pemandangannya, bank dan cokelatnya. Kopi memainkan peran yang sama pentingnya di negara ini, karena budaya mengonsumsi kopi telah mendarah daging selama berabad-abad di negara ini.

  1. Australia

Total konsumsi: 1.908 (dalam ribuan 60 kg kantong)

Kopi di Australia sangat diilhami oleh imigran Italia yang ada di negara itu, dan itulah sebabnya kopi premium menjadi marak di Australia. Itu akan menjelaskan mengapa negara yang suka mengonsumsi kopi adalah satu-satunya negara di mana Starbucks harus mengurangi operasinya; karena Australia tidak membuat kopi dengan kualitas yang biasa.

  1. Aljazair

Total konsumsi: 2.286 (dalam ribuan 60 kg kantong)

Kopi telah ada di Aljazair selama berabad-abad, dan bahkan merupakan negara pertama di dunia yang memperkenalkan es kopi, yang lebih dikenal sebagai mazagran.

  1. Korea Selatan

Total konsumsi: 2.484 (dalam ribuan 60 kg tas)

Dianggap sebagai simbol status di negara itu, kopi memiliki kehadiran utama di Korea Selatan, sehingga memungkinkannya untuk masuk dalam daftar 10 negara dengan pengonsumsi kopi tertinggi di dunia.

  1. Jepang

Total konsumsi: 7.832 (dalam ribuan 60 kg kantong)

Sama seperti yang lainnya di Jepang, budaya kopi mereka pun unik. Namun, jika Anda benar-benar ingin merasakan kopi paling aromatik di dunia, maka Jepang adalah tempatnya. Hal itu dikarenakan Jepang sangat berhati-hati dalam pelaksanaan setiap langkah untuk menyiapkan secangkir kopi yang sempurna.

  1. Kanada

Total konsumsi: 7.832 (dalam ribuan 60 kg kantong)

Industri kopi di Kanada bernilai lebih dari $ 6 miliar, yang secara tak langsung menunjukkan permintaan dan kecintaan terhadap kopi di sana. Ini adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di Kanada, bahkan melebihi air ledeng.

  1. Brasil

Total konsumsi: 22.250 (dalam ribuan 60 kg kantong)

Brasil menduduki 10 besar negara pengonsumsi kopi tertinggi di dunia, yang seharusnya tidak mengejutkan karena juga merupakan negara penghasil kopi terbesar di dunia.

Pada tahun 2016, negara ini memperoleh $ 557 juta dolar dari hanya mengekspor kopi, yang merupakan tambahan untuk konsumsi sendiri, dan tampaknya tidak ada tanda-tanda permintaan kopi menurun di Brasil.

  1. Amerika Serikat

Total konsumsi: 26.569 (dalam ribuan 60 kg kantong)

Amerika Serikat merupakan konsumen kopi tertinggi di dunia, tetapi tertinggal di belakang jika dihitung berdasarkan per kapita. Akan tetapi, obsesi penduduk di negara tersebut terhadap kopi sangatlah tinggi.