Terlalu Sibuk? Kenali 5 Tanda Tubuh Butuh Me Time Dalam Waktu Dekat!

Sumber Foto: Pexels.com

Rancah.com – Kesibukan yang kamu lakukan bisa membuat tubuh kamu lelah. Secara fisik tubuh kamu merasa lelah, pegal atau bahkan merasa pusing. Sedangkan secara mental atau psikis biasanya ditandai dengan ketidakstabilan emosi. Solusi yang dapat dilakukan untuk mengembalikan keadaan tubuh kamu lebih fresh yaitu dengan melakukan “Me Time”.

Me time adalah istilah yang sering diucapkan oleh banyak orang untuk mengisyaratkan bahwa dirinya butuh waktu sendiri. Jadi, gimana sih tanda tubuh butuh me time ? Yuk simak ulasan dibawah ini, kira-kira kamu termasuk orang yang lagi butuh me time dalam waktu dekat atau tidak?

1. Emosi Tidak Stabil, Cenderung Mudah Marah

Terlalu sibuk ketika bekerja dapat berpengaruh kepada kesehatan psikis loh! jangan salah, terkadang sinyal yang diberikan oleh tubuh ketika merasa capek salah satunya adalah emosi yang tidak stabil. Bahkan bisa jadi kamu menjadi mudah marah dan mudah tersinggung, padahal sifat asli kamu tidak seperti itu.  Nah, coba deh berikan ruang untuk tubuh kamu beristirahat.

2. Mudah Sekali Menangis

Tanda tubuh butuh me time yang ke dua adalah kamu mudah sekali menangis. Menangis adalah suatu hal yang wajar memang, namun ketika kamu merasa akhir-akhir ini mudah menangis tanpa sebab pasti. Maka, kamu sepertinya memang sedang merasa lelah dengan keadaan saat ini. Baik karena terlalu sibuk, ataupun sedang banyak masalah yang dihadapi.

3. Merasa Jengah Dengan Orang Sekitarmu

Kadang-kadang ketika kamu sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja maka tanda yang sering muncul adalah merasa jengah dengan orang disekitarmu. Kamu merasa tidak ada hasrat untuk berbicara dengan orang-orang. Padahal mungkin, biasanya kamu adalah orang yang ceria dan cukup banyak bicara. Nah, kalau kamu merasa demikian maka sepertinya kamu memang butuh me time deh.

4. Tidak Ada Semangat Ketika Beraktivitas

Kamu akan cenderung merasa bosan dengan aktivitas yang sedang kamu lakukan saat ini. Bahkan aktivitasmu mungkin akan berlalu bergitu saja tanpa adanya rasa semangat sedikitpun. Jika kamu sedang mengalami hal seperti ini, maka ada baiknya jika kamu memberikan ruang untuk diri kamu mengembalikan semangat hidup yang sedang meredup.

5. Cepat Merasa Lelah

Jika akhir-akhir ini kamu cepat merasa lelah dalam melakukan aktivitas, maka bisa jadi tubuh kamu sedang memberikan sinyal bahwa kamu butuh me time. Perasaan cepat lelah yang kamu alami disebabkan oleh tubuh yang mengeluarkan energi lebih saat beraktivitas. Hal ini berhubungan dengan perasaan bosan ketika kamu mengerjakan sesuatu. Maka, cenderung energi yang dikeluarkan lebih besar karena kamu kurang menyukai aktivitas tersebut.

Nah, itulah beberapa tanda bahwa tubuh kamu butuh me time. Kalau kamu memiliki 3 dari 5 tanda diatas, maka kamu benar-benar sedang membutuhkan me time dalam waktu dekat. So, sebagai bentuk rasa cinta terhadap dirimu sendiri. Cobalah untuk melakukan me time, seperti berlibur, traveling dan melakukan aktivitas lainnya yang dapat mengembalikan semangat kamu.