Ini Dia Aplikasi Pembantu Solo Traveler

aplikasi_untuk_solo_traveler

Rancah.com – Saat ini menjadi traveler adalah salah satu lifestyle yang menjadi sangat populer di dunia. Solo traveler adalah sebutan dimana seseorang bepergian dari suatu tempat  ke tempat dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Lifestyle seperti ini menjadi sangat menginspirasi bagi beberapa kalangan terutama bagi mereka yang memiliki jiwa yang bebas dan tidak terkekang. Namun apakah mudah bepergian seorang diri untuk waktu yang lama? Disini saya akan membahas beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian untuk melakukan solo traveling.

1. Airbnb

Airbnb adalah sebuah aplikasi dimana kalian bisa menemukan akomodasi seperti rumah, vila, ataupun kamar-kamar, dan penginapan unik juga khas dari sebuah daerah dengan harga yang terjangkau. Kebanyakan para host di Airbnb biasanya hanya menyewakan tempat mereka jika memang mereka tidak memakainya, itulah mengapa ini dikatakan unik, karena kebanyakan dari mereka bukanlah hotel-hotel yang sudah terkenal, namun fasilitas yang mereka tawarkan tidak kalah baiknya dari hotel berbintang. Kalian pun jika memiliki kamar kosong yang ditinggalkan ketika kalian bepergian, sewakan saja di Airbnb, kalian akan mendapat penghasilan tambahan untuk traveling selama dari ini.


Selain akomodasi, Airbnb juga menawarkan experience, dimana kalian dengan mudah mendapatkan pengalaman menarik untuk mempelajari kearifan lokal di daerah tersebut.

2. Workaway

Workaway adalah aplikasi dimana memungkinkan kita untuk tinggal di masyarakat lokal dengan berkontribusi sebagai relawan di tempat mereka. Menggukan aplikasi ini, kamu bisa menukar kemampuan kamu untuk mengerjakan sesuatu, contohnya mengajar bahasa inggris, bercocok tanam, membuat website dan digital marketing bagi bisnis mereka, dengan kamu akan mendapat tempat tinggal dan makanan selama kamu berada disana secara gratis. Lumayan nih untuk menghemat budget!

3. Couchsurfing

Couchsurfing adalah aplikasi favorit saya, bagaimana tidak, di aplikasi ini 100% gratis. Disini kalian akan menemukan para host yang sangat berbaik hati untuk menampung kalian tinggal di rumah mereka secara gratis! mereka pun akan dengan sukarela memperlihatkan kearifan lokal dan mengajarkan kalian tentang kultur dan budaya mereka tanpa memungut biaya apapun. Yang perlu kalian lakukan hanyalah bertukar informasi tentang budaya kalian kepada mereka.

Bagi kalian yang mungkin merasa canggung untuk tinggal di rumah orang asing, Couchsurfing juga menawarkan fitur hangout yang memungkinkan kalian untuk bertemu dengan traveler lain yang kebetulan sedang berada di tempat itu, tidak perlu menginap. Banyak traveler yang mendapatkan teman baru karena hangout, sangat cocok bagi kalian yangs enang bersosialita.



    KOMENTAR