Puasa Media Sosial

Rancah.com – Tak terasa perusahaan-perusahaan Media Sosial sudah memasuki satu dekade. Dalam arti, semakin lama perusahaan Media Sosial, semakin banyak pula para pengguna Media Sosial seluruh dunia.

Puasa Medsos ( Media Sosial ) artinya Istirahat total dari Media Sosial selama jangka waktu yang kita tentukan. Di zaman sekarang, dimana era yang dikit-dikit update di Media Sosial. Entah itu untuk pamer, cari perhatian, bikin viral, atau hanya sekedar refreshing menghilangkan penak selama bekerja. Yang biasakan dilakukan terutama oleh kamu pekerja kantoran hingga anak muda.

Jangan jadi manusia yang bertuhankan status. Curhat distatus, Berdoa di status, semua keluh kesah dituangkan ke dalam status. Seolah-olah kau merasa, hanya dengan status itulah hatimu akan menjadi lega.

Baca Juga :   Ubah Mindset Kalian Untuk Hari Senin!

Lantas, kalau isi hatimu kau tumpahkan di status, lalu apa peran Tuhanmu di hidupmu? Bukankah tempat kita berdoa hanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa? Bukankah tempat kita mengadu hanya kepada Tuhan ?

Lalu mengapa? Kau gantikan peran Tuhanmu di hatimu dengan sebuah status. Mengapa, kau lebih rela masalahmu diketahui manusia dibandingkan oleh Tuhanmu.

Sadarkah engkau… apa yang kau lakukan itu seperti menomor duakan Tuhanmu dalam hidupmu. Coba pikirkan, apakah pantas seorang pengikutnya melakukan itu kepada Sang Maha Pencipta-mu?

Maka dari itu, mulai biasakan melepas kebiasaan untuk curhat di Media Sosial. Karena, jika kamu bercerita di Media Sosial, orang lain tidak akan peduli akan masalahmu. Mungkin hanya setengah dari pengguna yang peduli akan masalahmu.

Baca Juga :   Bosan di Rumah Aja? Ayo Lakukan Hal ini Untuk Mengisi Waktumu Agar tak Tergoda Keluar Rumah

Pelan-pelan, dalam sehari hanya sejam melakukan Media Sosial, sisanya melihat dunia yang nyata. Karena Media Sosial hanya di dunia maya. Lama makin lama, kamu melepas dari Media Sosial dalam waktu jangka panjang. Bukan dalam artian kamu sudah tidak bermain Media Sosial, karena hidup kita ini di dunia nyata bukan di dunia maya.

Sulit untuk melepasnya? Tapi, kamu lebih memudahkan melepas Tuhanmu hanya demi curhat di Media Sosial.