4 Alasan Kenapa Seseorang Memutuskan Masih Sendiri

Rancah.com – Jomblo atau single sebutan bagi mereka yang sampai sekarang ini belum memiliki pasangan. Panggilan ini disematkan oleh sebagian orang karena status mereka yang masih sendiri. Tapi tahukah kamu ? para jomblo atau single ini tentunya memiliki alasan kenapa sampai sekarang masih memilih sendiri dan belum menjalin hubungan spesial dengan lawan jenisnya. Mau dengar apa saja alasan mereka ? Ini dia jawabannya.

1. Komitmen
Beberapa orang yang mengatakan masih ingin sendiri sebenarnya mempunyai alasan bahwa dirinya memiliki komitmen yang harus ia jalani. Komitmen tersebut tentunya sudah dipikir dengan matang dan bukan asal memutuskan.

Baginya menjalani alur kehidupan tanpa didasari komitmen hidup mereka juga akan berantakan, untuk itu pemilihan dab pemutusan target yang tepat menjadi pilihan hidup yang mereka jalani.

2. Fokus berkarir atau belajar
Beberapa orang memutuskan enggan memiliki hubungan spesial dengan siapapun bukan karena sebab. Biasanya mereka yang memutuskan masih betah sendiri memiliki alasan ingin fokus berkarir atau belajar, mengejar apa yang menjadi impiannya. Apakah hal tersebut salah ?

Alasan ini sah-sah saja karena mereka sendiri yang berhak menentukan pilihannya. Sebagian lagi beralasan masih betah sendiri karena belum bisa membagi perhatian ke orang lain selain dirinya dan keluarganya.

3. Belum dapat yang cocok
Alasan ketiga kenapa orang masih betah sendiri adalah karena belum dapat yang cocok. Alasan ini bisa saja dipilih sebagian orang, karena mereka ingin menjalani hubungan yang serius dan bukan main-main seperti kisah asmara sebelumnya atau kisah asmara orang lain.

4. Gagal move on
Alasan terakhir kenapa seseorang masih betah sendiri karena masih menjadi manusia gagal move on. Masih takut untuk memulai hubungan baru dengan orang lain, masih belum siap kecewa lagi, dan beberapa hal lainnya.

Iya, mungkin di fase ini beberapa orang masih membutuhkan waktu untuk menerima keadaan baru. Mungkin juga khawatir takut menyakiti orang yang baru saja dekat dengannya.

Nah sudah tahu kan sekarang alasan mengapa seseorang masih betah sendiri. Bukan karena mereka tipekal orang yang pemilih atau neko-neko ya, tapi karena ada beberapa hal yang membuat mereka memutuskan untuk memilih sendiri dulu sampai sekarang.

Tentunya mereka juga ingin seperti kebanyakkan orang yang memiliki jalinan asmara yang berhasil, namun mereka juga membutuhkan waktu yang tepat untuk memulai suatu jalinan asmara yang baru.