Masker Kekinian Berbentuk Wajah

Virus corona atau yang dikenal dengan Covid-19 telah menyerang serta melumpuhkan berbagai sendi kehidupan dan bernegara di seluruh dunia. Akibatnya, pola hidup yang semula bebas dan tak jarang mengabaikan aspek kesehatan, harus dirubah sedemikian rupa agar tidak mudah tertular virus tersebut. 

Seperti di Indonesia, virus Corona sudah menyerang bumi Nusantara lebih dari 3 bulan. Hal ini membuat sejumlah kebijakan terus dikeluarkan pemerintah salah satunya penerapan protokol kesehatan. 

Protokol kesehatan yang sangat wajib dilakukan saat ini tidak lain dengan rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Hal terakhir merupakan hal yang sangat nampak jelas terjadi di lifestyle masyarakat saat ini. 

Tak memandang usia, golongan serta jabatan, hampir semua orang kini memakai masker di berbagai tempat. Masker diwajibkan agar tangan manusia tidak menyentuh hidung secara langsung yang menjadi salah satu sarana penularan virus.

Masker sendiri sempat mengegerkan masyarakat Indonesia dengan harganya yang meroket terutama saat awal pandemi. Bahkan untul satu box masker sensi yang berisi 50 buah, harganya mencapai Rp.500 ribu. 

Namun seiring berjalannya waktu, harga masker mulai kembali turun dan mudah ditemukan. Apalagi semenjak masker kain diperbolehkan untuk dipakai, sejumlah produsen kreatif mulai bergerilya membuat masker dengan berbagai bentuk. 

Salah satunya adalah masker yang bermotif wajah manusia. Ya sekilas jika diperhatikan masker bermotif itu akan nampak nyata, namun jika dilihat lebih dekat akan terlihat jika itu adalah palsu. 

Dan tentu saja, dengan adanya kreasi dari berbagai produsen, penggunaan masker tidak bakal dianggap monoton dan bahkan menghilangkam style seseorang. Namun bisa jadi penggunaan masker dengan berbagai motifnya, bisa menambahkan nilai seseorang.