Inovasi Restaurant di Era New Normal

Rancah.com – Pandemi Covid-19 tidak kunjung mereda, justru malah bertambah. Setiap negara sedang berjuang menekan penyebaran virus ini dengan berbagai upaya. Ada beberapa daerah, kota, ataupun negara yang dinyatakan mulai memasuki zona aman, namun tidak sedikit juga yang tetap dalam zona berbahaya.

Pemerintah sudah mewacanakan peraturan New Normal dalam segala aspek yang saat ini sementara dimatangkan dan disosialisasikan ke seluruh masyarakat. Peraturan ini dipandang perlu oleh pemerintah untuk mencegah bencana krisis ekonomi di negara-negara. Namun, pelaksanaan tata kehidupan baru ini tidak semudah membalik telapak tangan.

Ada beberapa persyaratan yang menjadi standar pelaksanaannya menurut WHO, salah satunya adalah jika terjadi penurunan jumlah penderita positif covid-19 di daerah, kota, ataupun negara yang hendak memberlakukan tata kehidupan New Normal atau Normal Baru ini.

Situasi serba terbatas ini memicu ide-ide kreatif dari orang-orang kreatif untuk mengimbangi keadaan. Apa saja itu? Coba kita simak. Sementara semua orang diwajibkan memakai masker ketika berada di luar rumah, ide kreatif muncul dengan memproduksi masker berbahan scuba dengan berbagai motif yang menarik serta ukuran yang bervariasi.

Untuk mengatasi keterbatasan hand sanitizer yang wajib digunakan sebagai pengganti sementara air dan sabun cuci tangan ketika berada di luar rumah, ide kreatif muncul dengan memproduksi hand sanitizer rumahan yang terjangkau dengan menggunakan rempah-rempah sebagai bahan dasar yang selain murah harganya, mudah didapat, dan tetap bermanfaat. Untuk melindungi area wajah lebih luas ketika berinteraksi dengan orang lain, Face Shield pun diproduksi, bahkan semakin hari, model dan bahannya pun semakin beragam.

Dengan harga yang bervariasi pula, ya. Dan, untuk mengimbangi kebutuhan manusia dalam berinteraksi sosial, khususnya dengan pasangan, muncullah ide kreatif ini, yaitu New Normal Restaurant. Restoran yang hadir dengan desain ruang yang disekat kaca dan dining table yang di-setting hanya untuk dua orang ini memberi ruang privasi bagi pasangan untuk dapat tetap menikmati momen romantis dengan tetap aman, sebab tidak berkerumun.

Namun, jangan coba-coba mengunjungi restoran ini pada siang hari. Oleh karena sekat ruangan yang terbuat dari kaca, maka sinar matahari pada siang hari dapat langsung menembus kedalam ruangan. Bisa dibayangkan kan bagaimana panasnya kalau kita menggunakan ruangan ini pada siang hari? Konsep unik ini belum ada di tanah air dan patut dicoba.

Banyak ide-ide kreatif lainnya yang dapat kita ekspresikan di tanah air sebagai bentuk persiapan diri kita memasuki tata kehidupan New Normal. Nah, sekarang apa ide kreatif kalian untuk memasuki tata kehidupan New Normal? Hidup berdampingan dengan covid-19? Tetap jaga jarak aman..jaga kebersihan dan kesehatan..welcome new normal.