Cara Melakukan Perawatan Tubuh Sendiri di Rumah

Selama masa pandemi membuat banyak orang lebih banyak berdiam diri di rumah. Karena situasi yang berbahaya untuk keluar rumah,banyak orang yang tidak berani pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan. Untuk itu,dibawah ini adalah perawatan tubuh sendiri yang bisa Anda lakukan di rumah.

Body Scrub

Anthropologie on Pinterest

Langkah pertama adalah menggunakan body scrub atau lulur. Body scrub berfungsi mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada pada kulit. Selain itu,body scrub membantu menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Banyak varian body scrub di pasaran yang bisa Anda coba,sesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

Manicure Pedicure

Better Homes and Gardens on Pinterest

Langkah kedua adalah melakukan manicure pedicure. Langkah ini sebenarnya bisa dilakukan sebelum menggunakan body scrub. Pertama,rendam dulu kuku Anda di air hangat kemudian barulah Anda memotong kuku dan mengikir kuku agar tidak tajam.

Waxing

About Islam on Pinterest

Dengan banyak beredarnya produk sugar wax di pasaran membuat kita bisa melakukan waxing sendiri di rumah. Banyak viarian sugar wax di pasaran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebuuhan kulit Anda. Waxing berguna untuk menghilangkan bulu pada kulit yang terlihat mengganggu.

Mandi

Twitter

Setelah selesai melakukan perawatan diatas,saatnya Anda mandi. Anda bisa berendam dengan menggunakan air hangat ataupun mandi biasa. Gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda,misalkan kulit Anda memiliki tipe kulit kering maka gunakan sabun yang memang diperuntukkan untuk kulit kering.

Body Oil atau Body Lotion

LaToya Dm on Pinterest

Langkah terakir yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah setelah mandi adalah mengoleskan body oil ke seluruh tubuh. Jika tidak ada,Anda bisa menggunakan body lotion favorit Anda selesai mandi.

Sekian rangkaian perawatan tubuh yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.