5 Cara Membaca Karakter Melalui Gestur Tubuh

Gestur tubuh menunjukkan karakter

Mengetahui karakter dari orang lain, pastinya sangat menarik untuk di pelajari. Namun, apakah kita benar-benar bisa mengetahui karakter orang lain hanya dengan melihat saja? Mengetahui karakter seseorang sangat banyak diterapkan dalam kegiatan wawancara pekerjaan atau bahkan saat kita bertemu orang baru. Para psikolog pun meyakini adanya pola-pola tubuh yang menunjukkan karakter orang tersebut.  Jika kita bisa membaca karakteristik orang lain, mungkin kita akan lebih memahami pemikirannya. Berikut 5 cara membaca karakter orang lain:

  1. Mata

Jika seseorang melihat ke kanan atas, orang tersebut diyakini sedang mengatakan kebohongan. Tapi, jika seseorang melihat ke kiri atas, orang tersebut sedang berusaha mengingat sesuatu. Apabila seseorang menunduk sambil berjalan, bisa jadi orang tersebut sedang tidak percaya diri, gugup, bahkan mungkin merasa bersalah. Jika kamu melihat seseorang dengan pupil mata membesar, bisa jadi orang tersebut sedang tertarik pada seseorang yang ia lihat atau bahkan sedang merasa takut. Namun, jika pupil mata seseorang mengecil, orang tersebut pasti sedang marah. Apabila seseorang tertawa dan muncul kerutan diujung mata, bisa dipastikan orangtersebut sedang tertawa dengan tulus.

  1. Tangan

Ketika kamu sedang berbicara dengan orang lain dan orang tersebut menyembunyikan tangan, orang tersebut pasti menyembunyikan sesuatu dari kamu dan dia tidak ingin kamu tahu hal yang ia sembunyikan. Ketika seseorang mengetuk kan jari di meja, ia menunjukkan perasaan yang tidak sabar atau bahkan sedang jengkel terhadap sesuatu di sekitarnya. Ketika kamu membuat kesepakatan dan orang yang bersepakat menggosokkan kedua tanganya, maka ia memberi tanda harapan bahwa uaha yang kalian lakukan akan menghasilkan keuntungan bagi kedua pihak.

  1. Gestur tubuh

Saat kamu sedang bicara dengan lawan bicara, kerap kali mereka mencondongkan tubuh kearah pembicara. Ini merupakan hal yang positif, karena lawan bicara menunjukkan ketertarikannya dalam pembicaraan kalian. Jika lawan bicara menjauhkan badannya darimu, itu pertanda bahwa ia tidak ingin berlama-lama dalam pembahasan yang kalian lakukan. Ketika seseorang berdiri sambil membusungkan dada, ia ingin menunjukkan eksistensinya sebagai pimpinan dari kelompoknya. Namun, ketika seseorang membungkuk ketika berbicara denganmu, itu menunjukkan bahwa ia tidak yakin dengan pembahasan dan posisi yang ia miliki.

  1. Alis

Apabila saat berbicara dengan orang lain dan lawan bicara mengangkat alis, itu menunjukkan dirinya terkejut dengan hal yang kamu katakan dan tertarik dengan topik pembahasan. Jika alis seseorang turun, saling berdekatan, dan menimbulkan kerut di antara alis, bisa jadi orang tersebut sedang marah dengan keadaan atau lawan bicara. Saat seseorang sedih, sudut dalam dari alis akan terangkat.

  1. Jika kamu berbincang sembari minum, jangan mengangkat gelas sejajar dengan dada. Saat seseorang mengajak berbicara dengan memegang gelas sejajar dengan dada, itu menunjukkan dia kurang terbuka terhadap lawan bicara dan pembahasan yang dibawa. Posisikan gelas minuman lebih rendah dari dada dan buka lah telapak tangan sembari berbincang. Hal ini menunjukkan kamu tertarik dengan topik pembicaraan kalian.

Masih banyak hal lain yang dapat kita pelajari tentang seseorang melalui gestur tubuh. Bahkan, hal ini akan sangat membantu dalam beberapa kegiatan yang kamu miliki. Jadi, sudahkah kamu mencobanya pada lawan bicara kamu?