Rutinitas Sehari-Hari Yang Harus Dicoba, Buat Hari Jadi Produktif, Yuk!

wanita bangun tidur

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Rancah.com – Pagi adalah waktu pertama saat kita membuka mata, terkadang sinar matahari sudah lewat di sela jendela dan bunda atau ibu sudha teriak-teriak dari dapur :)) dan pastinya kita akan bernafas dan mungkin saja mematikan alarm setelah bangun dan kembali tidur. Oke, lanjut ke topik.

Bangun pagi adalah rutinitas yang selalu kita lakukan, dimanapun dan kapanpun. Tapi tahukah kamu bahwa terkadang seseorang itu kurang produktif dan terlalu mengulur waktu di pagi hari, memang sulit kawan, tapi kita tidak boleh kalah dengan ayam jago yang sudah berkokok sejak shubuh, kita harus shalat tahajjud juga, bukan?

Kita harus membiasakan memulai hari dengan produktif agar kita terbiasa dan hidup teratur juga terkontrol, bayangkan kalau kita hidup berantakan sampai kita tinggal sendiri atau  berkeluarga? Pasti merepotkan dan peran kita sebagai orangtua nanti akan dipertanyakan.

Jadi, berikut beberapa hal yang harus muali kamu coba besok pagi agar harimu semakin produktif:

  1. Bangun segera dan buka jendela kamarmu lebar-lebar, otak akan memerintahkan tubuh untuk mulai beraktifitas dan kamu akan semakin segar karena cahaya matahari yang masuk ke kamarmu.

buka jendela

2. Minum segelas air, ini akan membersihkan ususmu dari prses pembersihan saat kamu  tidur dan prosesnya akan berjalan lancar karena kamu belum makan dan minum apa-apa, jadi, ususmu sudah siap menghadapi hari!

air bening

3. Lompatlah dan gerakkan tubuhmu sebebasnya, kamu bisa gila-gilaan agar semakin segar ditambah sinar matahari pagi yang membuat kamarmu tidak apek dan lembap. Boleh juga ditambah peregangan ringan.

pria yoga

4. Bersihkan kamarmu! Ini akan memudahkanmu dalma memilih barang nanti dan sebagai bonus matamu akan tersenyum lega melihat kamar yang rapi dan lemak di tubuhmu juga terbakar.

wanita rapi-rapi kamar

5. Olahraga dan mandi. Tubuhmu akan lebih segar ketika melihat pemandangan dan menghirup oksigen di pagi hari yang masih segar, oksigen di pagi hari bisa membersihkan paru-parumu, lho, setelah itu mandi, tapi tunggu sebentar, angin-anginkan tubuhmu karena perubahan suhu yang ekstrem bisa membuat tubuhmu kaget dan tak terkendali. Dan kenapa harus olahraga dulu, bukan mandi? Siapa yang mau mandi 2 kali di pagi hari?

ilustrasi anak lari

6. Sarapan. Sarapanlah karena jika memulai hari tanpa sarapan akan berdampak buruk untuk kita, kenapa sarapan setelah mandi? Mungkin beberapa dari kalian ada yang lebih sering langsung makan dan setelah itu mandi agar sekalian sikat gigi, owh, itu tidak disarakan karena itu akan membuat kalian semkain gendut, sebaiknya saat mandi kalian tidka usah sikat gigi dan sikat gigilah setelah sarapan. Dan kalau kamu makan dulu sebelum mandi, kamu harus menunggu beberapa jam untuk pergi mengguyur badanmu dengan air jika tidak ingin kelebihan berat badan.

7. Jalankan aktivitasmu seperti biasa dan mulailah dengan bismillah dan senyuman! Insya Allah harimu akan semakin produktif!

anak laki-laki belajar

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…