Buat Kamu Yang punya masalah kulit bruntusan setelah coba-coba skincare, kamu wajib baca ini

ilustrasi bruntusan akibat coba-coba skinccare baru-grid.id

RANCAH.COM- Kamu baru saja coba-coba skincare yang katanya bisa bikin kulit wajahmu kinclong? atau kamu baru saja jadi korban iklan setelah sadar wajahmu bukannya jadi tambah kinclong malah jadi penuh bintik-bintik dan bruntusan. Yakin deh pengalaman serupa juga pernah dialami banyak orang. kita sering kali membeli suatu produk kecantikan setelah melihat review orang orang tanpa sadar kalau jenis kulit setiap orang itu berbeda-beda dan belum tentu cocok dengan kulit kita. Akibat dari penggunaan skincare yang tidak cocok dengan jenis kulit kita, pada akhirnya  bukannya membuat kulit kincong malah bikin wajah menjadi rusak.

Sejatinya skincare dibuat untuk merawat kulit wajah kita sehingga akan di dapat hasil yang kita inginkan. Di Indonesia sendiri kulit putih, mulus, dan bercahaya masih menjadi dambaan dan standar kecantikan yang masih di cari -cari sehingga banyak produk skincare menjamur di Indonesia saat ini, mulai dari harga yang terjangkau hingga punya harga selangit.

Jika kamu telah membeli skincare yang menurutmu pas dengan kulitmu, namun kamu mendapat masalah kulit setelah pemakaian beberapa hari, seperti timulnya bintik bintik merah atau wajah seperti membengkak dengan disertai tumbuhnya bintik  seperti gigitan nyamuk yang gatal, maka yang harus kamu lakuka adala menghentikan pemakaian segera.

Lalu bagaimana cara untuk mengempeskan dan menghilangkan bintik bintik ttersebut? kamu bisa menggunakan bahan alami yang tidak memberikan resiko dampak lain yang bisa memperparah kulit wajahmu.

Berdasarkan pengalamamn penulis, menggunkan skincare lain akan memperburuk keadaan kulit.  Kamu bisa menggunakan bahan alami, bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk memperbaiki kerusakan kulitmu adalah sebagai berikut :

    1. masker alpukat

Kamu bisa menggunakan masker dari buah alpukat, caranya kamu hanya perlu menghaluskan daging alpukat dan menggunkannya sebagai masker wajah. sensasi dingin dan segar akan membuat kulitmu lebih nyaman selain itu alpukat punya banyak manfaat bagi wajahmu. alpukat akan mebantu meringankan dan menyembukan jerawat yang timbul diwajahmu. selain mengatasi masalah jerawat, alpukat punya lebih banyak manfat lainnya seperti;

    • sebagai pelembab alami yang baik sehingga meringankan kulit keringmu
    • menghaluskan kulit wajah
    • membantu proses penyembuhan luka, seperti luka bekas jerawat, serta
    • mencegah penuaan dini.

2. masker tomat

selain alpukat kamu bisa menggunakn buah tomat sebagai masker wajah , caranya kamu bisa langsung memotong tomat dan mengoleskannya langsung ke wajah secara merata. oleskan secara intens ke bagian yang memiliki lebih banyak bintik-bintik ini akan membuat kulit bagian tersebut lebih rileks. Kemudian, diamkan selama 15 menit hingga meresap ke dalam kulit setelah itu bersihkan wajamu dengan air hangat.

selain mengatasi masalah jerawat, tomat punya lebih banyak manfaat lainnya loh seperti mengecilkan pori-pori kulit, menghilankan komedo, menyamarkan kantung mata hingga mencegah penuaan dini.

nah, secara pribadi penulis sendiri telah membuktikan bahwa dua bahan alami diatas talah memberikan manfaat luar biasa bagi kulit wajah, bintik-bintik hingga bruntusan akibat penggunaan skin care yang tidak cocok akan berangsur membaik wajah akan berangsur kembali normal setelah pemakaian rutin, kulit wajah juga akan lebih halus dan lembut.

selamat mencoba, ingat pemakaian rutin dapat memberiakan efek lebih baik loh