New Normal Dengan Protokol Kesehatan

maskerrancah.com – Indonesia merupakan salah satu Negara yang mendapatkan dampak pandemi covid-19, ketakutan kecemasan menghantui seluruh masyarakat mulai dari pemerintah sampai masyarakat biasa bagaimana tidak hal ini dikarenakan virus ini menyebar sangat cepat dari satu tempat ketempat yang lain.

Proses penyebaran seperti ini, ditambahakan lagi menyerang system pernapasan yang dampaknya sesak napas, setiap orang yang dicurigai terpapar akan diberikan tindakan pendukung dengan tujuan untuk mengetahui apakah benar ada virus yang bersarang di dalam tubuh, faktor pendukungnya dilakukan rapit test dan swab.

Pemeriksaan dilakukan untuk mendapatkan hasil yang akurat dan mementukan tindakan karantina mandiri atau karantina dengan pengawasan tim medis di rumah sakit. Tugas atau kerja tim medis terbilang sangatlah susah dikarenakan mereka harus memberikan pelayana semaksimal selain itu akan diberikan tindakan protokol kesehatan kepada semua masyarakat di Indonesia.

Protokol kesehatan memeliki tujuan memutuskan mata rantai penyebaran virus, sebenarnya tindakan ini bukan hanya mengantisipasi penyebaran covid-19 saja melainkan mencegah penyebaran berbagai macam penyakit lainnya seperti flu, TBC dan penyakit menular lainnya, mencuci tangan ,menggunakan masker, jaga jarak dan selalu menjaga system imun adalah langkahnya

Hidup sehat impian semua kalangan.