CPNS Tertunda Karena Pandemi Covid-19

rancah.com – Menjadi pegawai negeri sipil merupakan salah satu impian bagi seluruh masyarakat yang berada di Indonesia, hal ini tidak terkecuali untuk para calon  peserta negeri sipil tahun 2019 baik dari calon peserta tingkat daerah maupun tingkat pusat di tahun lalu. Semua orang berbondong-bondong mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil, ini karena memiliki kelebihan yang terbilang menjanjikan dimana dengan adanya status sebagai pegawai negeri sipil segala sesuatu menjadi lebih mudah selain itu ada kelebihan lain seperti mendapatkan tunjangan secara pasti, contohnya mendapatkan tunjangan dan gaji secara langsung yang di bayarkan oleh pemerintah pusat.

Status menjadi pegawai negeri sipil bagi para calon peserta di tahun 2019 baik dari daerah maupun pusat menjadi terhambat atau tertunda, hal ini di karenakan Negara yang sangat kita cintai ini mengalami masalah pandemi covid-19. Penyakit ini berdampak pada  penundaan berbagai macam kegiatan yang sudah di rencanakan sebelumnya, baik dari kegiatan calon pegawai negeri sipil, pertandingan sepak bola sampai dengan kegiatan yang sudah direncanakan lainnya.

Penundaaan  pada kegiatan ini berlangsung sudah cukup lama hampir kurang lebih 1 tahun lamanya sejak diberitahukan bahwa covid-19 sangat berbahaya bagi manusia, dimana tingkat penyebaran virus sangatlah cepat dari suatu tempat ketempat yang lain, ditambahkan lagi penanganan penyakit ini  belum ada vaksin atau obat untuk menangani virus ini. hal ini membuat pemerintah pusat segera mengambil keputusan untuk menunda kegiatan agar masyarakat indonesia terhindar dari penyebaran virus covid-19.

Kegiatan calon pegawai negeri sipil sudah sempat berlangsung pada tahun 2019 kemarin, dimana tahap yang sudah diselenggarakan ialah seleksi tahap SKD, pada tahap selanjutnya kemungkinan akan diselenggarakan oleh pemerintah di tahun 2020 ini, penyenggalaraan seleksi SKB selalu ada pengawalan dari pemerintah terutama pada rencana kegiatan dengan menerapkan tindakan  protokol kesehatan, tujuannya protokol kesehatan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 yang sudah sangat meresahkan. Menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak  dan menjaga sistem imun ialah langkahnya.

Keputusan seleksi akan di rundingkan dan dilakukan tindak lanjut oleh pemerintah pusat, setelah adanya hasil perundingan barulah akan di umumkan kapan seleksi tahap berikutnya akan dilaksanakan. untuk kalian para calon peserta pegawai negeri sipil Selalu jangan lupa belajar, berusaha dan berdoa agar di perlancarkan urusan dalam tes yang akan diselenggarakan nanti.