Perlengkapan New Normal

sumber foto: pixabay.com

Pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia terus berlangsung bahkan dari waktu semakin terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang terindikasi virus ini,dalam upaya pembatasan aktivitas di luar rumah, sudah diterapkan guna mencegah tingkat penularannya, tidak hanya antisipasi aktivitas diluar rumah saja bahkan tindakan lain sudah dijalankan contohnya proses protokol kesehatan untuk seluruh masyarakat.

Kabar terbaru dari pemerintah akan dilakukan new normal, ialah segalah sesuatu kegiatan akan berlangsung secara normal dimana kegiatan yang berlangsung harus berdampingan dengan protokol kesehatan, sebelum tindakan tersebut di terapkan alangkah baiknya kita semua menyiapkan berbagai macam keperluan saat aktivitas, seperti apa kelengkapan di new normal nanti, walaupun berkesan tidak begitu nyaman dalam penggunaan perlengkapannya, demi mencegah agar terhindar dari virus sudah sepantasnya kita untuk mematuhinya, perlengkapanya sebagai berikut.

Makser,selalu menyiapkan masker saat berpergian, fungsi mengunakan masker untuk melindungi saluran pernapasan dari penyebaran virus covid-19 selain itu kegunaan lain dari menggunakan masker ialah untuk mencegah terpapar langsung dari polusi udara yang disebabkan dari kendaraan roda dua,roda tiga dan roda empat. Selalu membawa dua masker lebih baik gunanya untuk dijadikan cadangan.

Handsanitizer, cairan ini bertujuaan untuk membersihkan tangan dari bakteri maupun virus yang tidak kasat mata, membawa dalam bentuk praktis atau sekitar 100ml sudahlah cukup untuk digunakan. Hansanitizer adalah cairan pengganti sabun, akan tetapi saat sabun dan air mudah dijangkau maka lebih dianjurkan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

Vitamin, mengkonsumsinya bertujuan untuk selalu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap berada dalam kondisi fit sangatlah dibutuhkan,dimana saat sistem imun selalu terjaga maka kita tidak mudah terserang berbagai macam penyakit, untuk nama vitamin yang baik digunakan segera konsulkan ke dokter yang berada dirumah sakit terdekat.

Langkah persiapan yang tak kalah penting ialah selalu menjaga jarak saat berada di tempat umum, karena dengan menjaga jarak dan tidak bersalaman dulu kita dapat mencegah penyebaran virus covid-19 dari satu tempat ketempat yang lain.

proses pencegahan penyebaran virus sangatlah membutuhkan kesadaran dari dalam diri masing-masing orang, rajin mencuci tangan, mengunakan masker, menjaga jarak aman sangatlah berguna,untuk itu marilah kita bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia dengan cara melaksanakan protokol kesehatan, hidup sehat adalah impian semua orang.