Kemanakah Lagu Anak-Anak Kini?

Rancah.com – Masih ingat dengan lagu anak-anak yang dulu ngetop di tahun 90an? seperti “Menabung”, “Nyamuk nakal”, atau “Libur telah tiba” yang dulu sering muncul di televisi untuk menghibur. Bukan sekedar menghibur, lagu yang dibawakan oleh penyanyi cilik pada masa itu pun sesuai dengan porsi mereka sebagai anak-anak. Lagu yang bukan tentang cinta-cintaan layaknya lagu orang dewasa, tetapi cinta universal kepada alam atau orang tua.

Sekarang memang sangat sedikit sekali penyanyi cilik yang benar-benar menyanyikan lagu dengan semangat anak-anak. Kebanyakan, musik mereka dipengaruhi oleh pesatnya perkembangan lagu dewasa. Sementara, perkembangan musik anak-anak di negeri ini sendiri semakin menurun. Memang masih ada beberapa penyanyi cilik yang sering muncul di televisi, seperti Umay dan Coboy Junior. Tapi apakah lagu yang mereka nyanyikan benar-benar memiliki spirit anak-anak?

Baca Juga :   Kapan Memperingati Memperingati Hari Musik Nasional dan Internasional? Berikut Penjelasannya

lagu anak-anak jaman 90an bisa mengembangkan ide kreatifitas dan juga imajinasi kepada anak-anak. pemerintah memang juga harus memiliki kewajiban untuk memikirkan ini, namun jika sekarang mereka sedang tidak fokus jangan membuat kita ikut ambaaarrr….

Diharapkan orang tua dan keluarga mampu memahami apa yang diperlukan si anak. Karena selama ini, anak-anak terlanjur dibiarkan untuk menonton televisi tanpa arahan dan bimbingan. Sehingga mereka pun leluasa dengan keinginannya masing-masing.  Media Audio-Visual diduga adalah media yang paling mudah memengaruhi penerima pesannya. Penerima pesan menjadi semacam manusia pasif yang menonton, mendengar dan menyerap.