5 Lagu Ikimonogakari yang Harus Kamu Dengarkan

Ikimonogakari

Ikimonogakari merupakan salah satu band terkenal di Jepang yang beranggotakan Kiyoe Yoshioka pada vokal, Yoshiki Mizuno pada Gitar, dan Hotaka Yamashita pada gitar dan harmonika. Mereka mengusung genre Pop-Rock, dan J-Pop, band ini terbentuk pada tahun 1999 dan sampai sekarang mereka masih aktif. Mereka menciptakan banyak lagu yang kemudian menjadi hits di Jepang, Ikimonogakari juga sering mengisi OST Film dan OST Anime Jepang.

Apa saja lagu-lagu keren dari Ikimonogakari yang bisa kamu nikmati di waktu santai? Berikut ulasan lagu-lagu Ikimonogakari.

  1. Blue Bird

Lagu ini sudah tidak asing lagi bagi kita apalagi para pecinta anime Naruto, lagu ini merupakan OST anime Naruto. Perpaduan vokal dan musik Ikomonogari membuat lagu ini terkesan keren, apalagi dengan musik harmonika yang menambah suasana lagu menjadi hidup. Lirik yang berkesan pada lagu ini seperti pada bagian lirik “Jika dapat terbang maka kau takkan kembali, dan tujuanmu adalah awan yang putih itu, jika kau berhasil maka kau akan menemukannya, terus terbang tinggi di langit, langit yang biru itu”.

  1. Sakura
Baca Juga :   Selena Gomez Luncurkan Album Baru Bertajuk "Rare"

Lagu ini terdapat pada album pertama mereka, lagu yang menceritakan tentang seseorang yang belum bisa bangkit karena ditinggalkan seseorang. Penjiwaan sang vokali sangat baik sehingga kita akan terbawa suasana seperti pada lagu tersebut, lagu ini terdapat versi akustik juga. Lagu ini banyak orang yang cover di Youtube.

  1. Kaeritakunatta Yo

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang rindu dan ingin kembali pulang ke rumahnya, lagu ini bertempo slow, lagu ini juga sering dibawakan oleh Ikimonogakari di setiap pertunjukannya mereka biasanya sering membawakan dengan versi akustik juga dengan pembawaan yang sederhana di atas panggung. Lagu ini sangat cocok didengarkan bagi para perantau yang sudah lama tidak pulang ke kampung halaman dan ingin cepat pulang.

  1. Yell
Baca Juga :   Awal Tahun 2020 Justin Bieber Merilis Single Terbaru "YUMMY" (+LYRICS)

Lagu tentang perpisahan dengan teman sekolah ini cocok jika dinyanyikan pada acara kelulusan sekolah. Lagu ini memiliki makna yang dalam bahwa sebuah ungkapan selamat tinggal bukanlah hal yang menyedihkan itu adalah sesuatu hal yang bisa menghubungkan kita dengan mimpi masing-masing. Perpisahan memang akan selalu terjadi di setiap kehidupan, ada awal dan ada akhir yang harus dilalui oleh kita begitu pula ada pertemuan ada juga perpisahan.

  1. Last Scene

Lagu yang merupakan OST dari “Shigatsu wa Kimi no Uso” yang diangkat dari manga ini mempunyai lirik yang sedih karena bercerita tentang seseorang yang tidak bisa melupakan orang yang dicintainya karena ditinggal oleh kematian, dia berusaha melanjutkan hidup tanpanya. Bagian lirik yang paling menyayat hati adalah “Air mataku tak terhentikan, aku tidak bisa melihatmu lagi, hari-hari yang kita habiskan bersama menjauh, tapi aku tetap harus pergi meski kau tidak ada disini, aku akan melanjutkan hari esok”

Baca Juga :   Lirik Lagu BTS - Stay Gold Dan Terjemahannya