Beda Nasib Dialami Oleh Luca Marini dan Valentino Rossi di Sirkuit Catalunya

Beda nasib dialami kakak beradik di sirkuit Catalunya, Spanyol. Valentino Rossi harus menerima kenyataan pahit karena gagal finish dalam MotoGP Catalunya 2020. Sementara sang adik, Luca Marini Berjaya karena mendapatkan kemenangan di kategori Moto2 Catalunya 2020.

Marini berhasil sejak awal berlaga di sirkuit Catalunya. Marini menunjukkan hasil yang positif sejak sesi kualifikasi. Marini memulai dari posisi terdepan. Sehingga pada hari Minggu (27/9/2020) Marini sukses meraih kemenangan.

Keuntungan berada pada posisi yang paling depan tidak disia-siakan oleh Marini. Pada akhir laga juga Marini berada pada posisi paling terdepan juga. Marini menyelesaikan balapan yang berlangsung 22 lap dengan menorehkan waktu 38 menit 11,103 detik.

Marini menggungguli pembalap yang juga tampil cemerlang saat itu, yaitu Sam Lowes hingga Enea Bastianini. Podium ke dua kemudian ditempati oleh Sam Lowes. Untuk podium ke tiga diisi oleh Fabio Di Giannantonio.

Penampilan positif sang adik sebenarnya bisa diikuti oleh Valentino Rossi di kelas MotoGP. Pada saat awal laga Rossi tampil meyakinkan untuk menyabet podium.

Akan tetapi nasib nahas menimpa Rossi pada lap ke-16. Rossi terjatuh dari motornya ketika hendak mengejar Fabio Quartararo di posisi terdepan.

Dampak dari terjatuhnya Rossi dari motornya ini mengakibatkan Rossi gagal finis di MotoGP Catalunya 2020. Posisi Rossi semakin merosot di klasemen sementara MotoGP 2020. Nasib nahas yang dialami Rossi sudah dialaminya juga di balapan seri sebelumnya. Balapan seri sebelumnya juga Rossi gagal finis seperti yang dialaminya di MotoGP Catalunya.

Rossi kini terpaut 50 poin saat ini dengan Quartararo yang memuncaki klasemen sementara. Rossi menempati posisi ke-11 dalam klasemen sementara dengan raihan poin sejumlah 58 poin.