Lorenzo dan Pedrosa Siap Bersaing Lagi di Ajang MotoGP, Tapi Ini Syaratnya!

Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa (Image: The Independent)Kabar terbaru datang dari dua pembalap profesional MotoGP yang sudah memutuskan untuk pensiun. Mereka adalah Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang pernah unjuk kebolehan menunggangi kuda besi di sirkuit.

Seperti melansir dari laman resmi MotoGP Jorge Lorenzo telah memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2019. Ketika itu dia sedang membela tim pabrikan Repsol Honda.

Sedangkan untuk Dani Pedrosa memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2018 masih bersama Repsol Honda.

Adapun alasan kuat yang menyebabkan mereka untuk gantung helm karena sudah tidak kompetitif lagi. Sehingga mereka secara pasti memutuskan untuk berhenti saja.

Saat ini diketahui keterlibatan mereka di ajang balapan masih diperhitungkan. Itu terbukti ketika mereka masih dipercaya sebagai pembalap penguji di tim pabrikan.

Jorge Lorenzo pembalap asal Spanyol ini sekarang telah dipercaya sebagai pembalap pengunji di tim pabrikan Yamaha. Sedangkan Dani Pedrosa yang juga berasal dari Spanyol ini telah dipercaya pula menjadi pembalap penguji di tim pabrikan Red Bull KTM Factory.

Baca Juga :   Siapakah Marash Kumbulla?

Kendati mereka sudah memutuskan untuk pensiun dari ajang MotoGP, tapi masih ada kemungkinan bagi mereka untuk kembali. Tentu saja untuk mewujudkan itu semua ada syaratnya.

Jorge Lorenzo secara terang-terangan menyebutkan keinginan dia untuk kembali ke ajang MotoGP bisa saja akan terwujud. Adapun syaratnya adalah jika mendapatkan penawaran dari tim yang menurutnya paling baik.

Adapun tim yang paling sempurna bagi Jorge Lorenzo adalah Ducati Team. Ya, Jorge Lorenzo memang kerap dikaitkan dengan Ducati Team, meskipun dia membantah kalau akan kembali dengan pabrikan asal Italia tersebut.

“Itu tidak benar. Yang benar adalah saya menjalin hubungan yang baik dengan Gigi Dall’Igna sejak kami bekerja sama di kelas 125cc. Kami saling percaya satu sama lain dan kami juga rukun secara pribadi,” ujar Lorenzo kepada MotoGP dalam acara A Sit Down With, sebagaimana dimuat Speedweek.

“Tapi saya tidak bisa mengatakan bahwa saya tidak kekurangan niat untuk menang dan merayakan dengan tim,” ujar Lorenzo.

Baca Juga :   Persela Lamongan Tertinggal 0-3 atas PSIS Semarang

“Jadi jika ada kesempatan untuk balapan merebut gelar juara dunia lagi, saya akan mendengarkan tawaran itu dan menganalisisnya. Karena menang itulah yang mendorong saya,” sambung Lorenzo lagi.

Lagi pula dengan usia Jorge Lorenzo yang masih 33 tahun membuat dia sangat percaya diri bahwa masih memiliki kemampuan yang kompetitif untuk bersaing di ajang MotoGP.

“Saya akan mempertimbangkan kesempatan ini dengan hati-hati, karena saya pikir pada usia 33, saya masih bisa memenangkan gelar dengan alat yang tepat,” ujar Lorenzo lagi.

“Saat ini tidak ada penawaran, jadi saya tidak bisa memikirkannya. Tapi jika itu yang terjadi, saya pasti akan mendengarkannya,” pungkas pembalap bergelar X-Fuera ini.

Senada dengan Jorge Lorenzo rupanya Dani Pedrosa juga mengakui keinginan dia untuk kembali ke ajang MotoGP masih terbuka lebar.

Asalkan dia telah mendapatkan keinginan yang harus dipenuhi. Adapun keinginan terbesar dari Dani Pedrosa supaya bisa kembali adalah mendapatkan tim yang memang bisa membuat dirinya jadi pemenang.

Baca Juga :   Real Madrid Gagal Ke Semifinal Copa Del Rey 2019/2020 Usai Dikalahkan Real Sociedad

“Sulit membayangkan kembali ke grid MotoGP. Motivasi berasal dari keinginan untuk menang dan jika Anda tidak berada di tim pemenang, juga lebih sulit untuk memotivasi diri sendiri,” akui Pedrosa.

“Di KTM, kami senang dengan kemajuan yang kami capai dengan motor ini. Bagi saya, motor adalah tantangan, ini bukan yang terbaik, dan tugas kami adalah memperbaikinya,” ucap Pedrosa.

“Jika saya bisa merasakan di masa depan bahwa KTM siap dan tim percaya pada waktu yang tepat, kita akan melihat apa yang terjadi,” gumam Pedrosa.

Nah, dengan pengakuan yang dilontarkan oleh Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di atas, apakah membuat tim yang paling cocok untuk mereka akan meliriknya kembali?

Mari kita nantikan saja apa yang akan terjadi selanjutnya ya.