Bayern Susul PSG Ke Final Liga Champions

Bayern Susul PSG Ke Final Liga Champions

Bayern München memastikan diri lolos ke final menyusul Paris Saint Germain (PSG) setelah menekuk wakil Perancis, Olympique Lyon dengan skor mencolok 3-0 pada laga yang digelar (20/08/2020) dinihari WIB.

Sejak awal laga The Bavarians sudah mendominasi permainan dan berhasil unggul melalui gol Serge Gnabry pada menit 18. Tidak cukup hanya satu gol saja, Gnabry menggandakan keunggulan pada menit 33. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Bayern.

Babak kedua berjalan dengan intens yang sama, Bayern berhasil melengkapi keunggulan mereka lewat gol Robert Lewandowski 2 menit menjelang laga berakhir.

Bagi Bayern, kelolosan mereka sangat layak dan sudah di prediksi banyak pihak. Selain menjadi satu-satunya tim di semifinal yang sudah pernah meraih gelar, Bavarians memiliki statistik yang luar biasa musim ini pada gelaran Liga Champions.

Sejauh ini mereka tidak pernah mendapat hasil selain kemenangan, 10 laga Liga Champions, 10 Menang. Pada penyisihan grup saja mereka berhasil meraih 6 kemenangan sempurna serta mencetak 24 gol dan kebobolan 6 gol saja. Itu artinya mereka rata-rata mencetak 4 gol tiap pertandingan dan kebobolan hanya 1.

Memasuki fase knockout, mereka tetap ganas dalam urusan membobol gawang lawan. Leg pertama babak 16 besar mereka mengalahkan Chelsea dengan skor telak 0-3 di Stamford Bridge. Sedangkan leg kedua di Allianz Arena mereka kembali menang 4-1. Total agregat 7-1 mengiringi kelolosan mereka ke babak perempat final dan akan menghadapi wakil Spanyol, Barcelona.

Pada laga perempat final yang hanya digelar 1 leg saja di Portugal, Bayern lagi-lagi tampil perkasa dan menghancurkan Barcelona dengan skor 8-2.

Total Bayern sudah mencetak 42 gol hanya dalam 10 laga Liga Champions musim ini hingga babak semifinal. Mampukah Bayern meneruskan performa luar biasa mereka pada laga final kontra PSG dan menjadi juara Liga Champions musim ini?