Ronald Koeman Akan Melakukan Hal Ini Demi Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Barcelona telah resmi memperkenalkan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar di Camp Nou pada Rabu 19 Agustus 2020 malam WIB. Koeman pun telah memiliki gambaran awal untuk bertugas di Barcelona yakni mempertahankan sang kapten, Lionel Messi.

Rumor Messi bakal hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim ini begitu kencang beredar. Messi dikabarkan mempertimbangkan untuk pergi setelah Barcelona tersingkir secara tragis dari Liga Champions.

Messi telah mengutarakan keinginannya untuk pergi kepada petinggi tim Catalan. Bahkan, Manchester City dan Inter Milan disebut bakal jadi pelabuhan baru bintang berusia 33 itu.

Sebagai pelatih baru, Koeman memang mendapat tugas besar bersama Barcelona. Selain membangkitkan kekuatan Barcelona yang seakan hilang dalam beberapa bulan terakhir, Koeman juga memiliki tugas lain yang tak kalah berat.

“Dia pemain terbaik di dunia dan Anda selalu menginginkan dia ada di tim Anda, bukan sebaliknya, Saya akan sangat senang bekerja sama dengan Messi karena dia bisa memenangkan pertandingan. Saya akan bahagia jika dia mau bertahan,” ujar Koeman dalam sesi perkenalan dirinya sebagai pelatih baru Barcelona, Seperti Yang Dilansir Dari (Sport.co 19/08/2020)

Setelah pemecatan Quique Setien, Presiden Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu telah mengatakan bahwa beberapa pemain tersedia untuk transfer. Tetapi, klub hanya berkomitmen untuk mempertahankan individu yang dianggap sebagai pemain kunci.

Messi pun menjadi salah satu pemain kunci yang sangat ingin dipertahankan Barcelona. Begitu juga yang Koeman berharap bisa mempertahankan sang kapten. Bahkan ia berharap Messi tetap bersama klub selama mungkin.