Arsenal Resmi Datangkan Salah

Salah-Eddine, pemain muda berdarah Belanda yang didatangkan tim junior Arsenal. Twitter/@Arsenal

Rancah.com – Arsenal berhasil merekrut pemain muda bernama Salah-Eddine. The Gunners resmi mendapatkan pemain berusia 17 tahun ini secara cuma-cuma dari klub Belanda, Feyenoord. Sang pemain tidak akan langsung masuk menjadi tim utama tim yang bermarkas di Emirates tersebut. Salah terlebih dahulu akan bergabung dengan tim junior The Gunners.

Pemain berposisi sebagai gelandang tersebut diproyeksikan dalam program pengembangan pemain muda yang sedang gencar dilakukan oleh The Gunners. Meriam London memang tengah serius memperkuat sektor tim junior mereka. Sebelum Salah, Arsenal berhasil merekrut pemain muda seperti George Lewis and Tim Akinola.

Berikut adalah pernyataan dari pihak klub yang di sampaikan lewat media sosial twitter @ArsenalAcademy dan juga situs resmi Arsenal.com :

Dikenal sebagai ‘Salah’, pemain berusia 17 tahun ini telah bergabung dengan kami dari Eredivisie, Feyenoord dengan status bebas transfer. Dia akan bergabung dengan program pengembangan pemain muda kami jelang musim baru. Gelandang Belanda ini terkenal dengan kelincahan dan kreativitasnya di lapangan. Bermain sebagai gelandang tengah, Salah telah menghabiskan karir mudanya di Belanda, berkembang melalui jajaran pemain muda di Rotterdam bersama Feyenoord. Kami semua menyambut Salah di Arsenal dan menantikan perkembangannya bersama kami. Kesepakatan itu tunduk pada penyelesaian proses regulasi.

Salah-Eddine sendiri bukan nama pertama yang dibeli Arsenal dari akademi Feyenoord. Sebelumnya, di bawah asuhan The Proffesor Arsene Wenger, The Gunners pernah mendatangkan bintang muda dari akademi Feyenoord yaitu Robin van Persie.

Van Persie menghabiskan waktu kurang lebih 8 tahun Bersama The Gunners dan menjadi salah satu striker paling berbahaya dimasanya. Van Persie sempat juga menjabat sebagai kapten tim Arsenal sepeninggal Cesc Fabregas yang pindah ke Barcelona.