Pemain Sepakbola Dengan Nomor Punggung Unik, Ada Nomor 0 dan Juga 1+8 Lho!

Di masa dulu, nomor punggung pemain sepak bola identik dengan nomor 1-11. Dan beberapa nomor pun biasanya identik dengan suatu posisi. Contohnya, pemain dengan posisi sebagai playmaker biasanya akan menggunakan nomor punggung 10. Pemain dengan posisi sebagai striker biasanya akan menggunakan nomor punggung 9. Dan begitupun dengan kiper bisanya menggunakan nomor punggung 1.

Namun seiring perkembangan zaman, pemain sepak bola bebas memilih nomor berapapun yang mereka mau. Namun terkadang nomor yang mereka pilih terkadang unik dan dianggap aneh oleh kebanyakan orang. Berikut kami rangkum dari berbagai sumber, daftar pemain sepak bola yang mempunyai nomor punggung aneh serta unik saat membela suatu kesebelasan :

1. Hicham Zerouali (Klub Aberdeen, Nomor 0)

Hicham Zerouali, mantan pemain Aberdeen FC, dijuluki “Zero” dan memakai kaus dengan nomor punggung nol (0)

2. Bixente Lizarazu (Klub Bayern Munich, Nomor 69)

Bixente Lizarazu adalah salah satu pemain bertahan yang pernah dimiliki Bayern Muenchen pada era 2000-an, ia memilih kostum nomor punggung 69 yang tak biasa dalam sepak bola. Alasannya adalah, karna ia merasa sangat cocok dengan nomor tersebut, Ya, dia kelahiran tahun 1969, bertinggi 169 cm dan memiliki berat badan 69 kg. Wah unik banget ya?

3. Ivan Zamorano (Klub Inter Milan, Nomor 1+8)

Ketika hijrah ke Inter dari Real Madrid, Zamorano yang biasanya menggunakan nomor punggung 9 tidak dapat memiliki nomor tersebut, dikarenakan sudah dipakai oleh Ronaldo salah satu striker legendaris era 2000-an. Akhirnya Zamorano pun memiliki ide yang unik, dia memilih nomor 18 namun di jerseynya itu dia menambahkan tanda ‘+’ maka menjadi 1+8 yang jika dijumlahkan menjadi 9.