Gareth Bale Kembali ke Tottenham

Sumber: Skysport

Rancah.com – Kepindahan Gareth Bale dari Real Madrid ternyata bukan rumor belaka. Kepulangan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur semakin mendekati kenyataan. Bintang sepakbola asal Wales ini sudah selesai menyelesaikan tes medis di markas latihan Real Madrid di Valdebebas dan langsung terbang ke London untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Gareth Bale kembali ke klub yang membesarkan namanya dengan status pemain pinjaman.

Proses kepulangan Garet Bale ke mantan klubnya berjalan cukup alot. Negosisasi antara Los Blancos dan The Lillywhites berdiskusi panjang untuk menentukan besaran gaji bintang asal Wales ini. Gaji Gareth Bale sebesar 650 ribu poundsterling per pekan terlalu tinggi untuk Tottenham Hotspur. Pada akhirnya kubu Real Madrid dan Tottenham Hotspur mencapai kata sepakat untuk gaji Bale. Klub asal London ini akan menggaji Bale sebesar 250 ribu poundsterling per pekan dan sisa gajinya akan dibayarkan oleh klub asal kota Madrid tersebut.

Pemain yang terkenal karena kecepatannya ini mengalami karir yang tidak menyenangkan di Real Madrid. Kedatangan Gareth Bale pada saat awal ke Real Madrid cukup fenomenal. Gareth Bale datang ke Real Madrid dengan mahar 100 juta poundsterling. Memecahkan rekor transfer di musim itu dan mengalahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada tahun 2009. Tercatat 7 tahun Gareth Bale sudah menghabiskan waktu bersama Real Madrid.

Puncak kegelisahan Gareth Bale di Real Madrid terjadi di musim lalu. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane jarang memainkan Bale. Zidane hanya memainkan Bale sebanyak 20 kali di semua kompetisi. Bahkan terkadang Zidane tidak mengikutsertakan Bale ke dalam skuad walaupun kondisinya 100% fit untuk bermain.  

Keputusan Bale untuk kembali Tottenham Hotspur adalah keputusan yang tepat. Keputusan ini cukup memuaskan semua pihak. Bale dapat kesempatan bermain lebih banyak lagi di liga kompetitif. Saatnya Bale kembali menunjukkan kemampuannya.