Rekap Terbaru Transfer Pemain, Dari Kei Havertz Hingga Sancho Yang Berpeluang Merasakan Liga Inggris

Foto : BolaSkor.com

Hampir semua pertandingan-pertandingan kompetisi sepakbola liga di Eropa telah berakhir pada bulan Juli 2020 ini. Hanya menyisahkan liga Italia yang tinggal 2 pertandingan lagi, namun sudah dipastikan bahwa Juventus kembali menjadi juara untuk ke 9 kali berturut-turut. Dengan kompetisi bergengsi di Eropa kebanyakan telah selesai maka bursa transfer pemain sudah mulai dibuka guna mengarungi musim depan. Kebanyakan kompetisi di Eropa telah mengelurkan kick off musim 2020/2021 yang direncanakan dimulai sekitar 2 bulan lagi, yaitu bulan September 2020.

Mepetnya akhir musim 2019/2020 yang berakhir pada Juli 2020 ini dengan kompetisi musim depan yang hanya berjarak 2 bulanan mengharuskan setiap klub yang berlaga di kompetisi liga-liga sepakbola Eropa perlu membeli pemain yang berkualitas demi bersaing dan meraih prestasi terbaik dimusim depan. Bursa transfer tentu sangat seru untuk di ikuti, yang mana menyajikan banyak sekali kejutan pergantian kostum tiap pemain bola yang selalu dirumorkan satu demi satu.

Banyak nama-nama pemain bintang yang dirumorkan akan berpindah klub pada musim panas ini. Meskipun kebanyakan klub akan berpikir 2 kali untuk membeli pemain incarannya dikarenakan dampak Covid-19 yang menyebabkan keuangan klub-klub menjadi tidak stabil bahkan cenderung mengalami kerugian. Tentu setiap klub perlu mengakali pembelian pemain yang direncanakan demi memperkuat klub di musim depan.

Berita terhangat bahkan sebelum Covid-19 menyebar tidak lain ialah Jodan Sancho. Pemain Borussia Dortmund salah satu klub yang mampu merepotkan Bayern Muenchen di Liga Jerman ini santer dikabarkan akan hengkang ke klub penuh sejarah Ratu Elizabeth yaitu Manchester United. Setan merah menjadiakn sancho sebagai target utama bahkan dikabarkan oleh Daily, United menawar Sancho diharga 98 Juta Poundsterling, bahkan dikabarkan MU sudah mencapai kesepatan, namun pihak Dortmund menolak kisaran angka tersebut, dan menginginkan uang 110 juta poundsterling keatas.

Kemudian ada kabar mengenai bintang muda Bayern Leverkusen yaitu Kai Havertz, pemain muda yang sudah membuktikan kualitasnya ini dikabarkan akan berpindah klub di musim panas ini. Klub yang santer dikaitkan dengan nya ialah Chelsea FC, klub asal London asuhan Frank Lampard tersebut sangat tertarik dengan kemampuan pemain berusia 22 tahun tersebut. Lampard berencana merekrtunya untuk mendampingi pemain di lini depan yang sudah didatangkan sebelumnya. Haverzt diharapkan mampu membantu Timo Werner dan Hakim Ziyech dalam lini serang The Blues musim depan. Menurut Leroy Sane rekan senegara Havertz, mengungkapkan bahwa Haverzt sudah sangat dekat dengan klub London biru tersebut, dikutip dari Goal Global.

Adapula kabar terbaru tentang Pedro, eks Barcelona dan Chelsea ini dikabarkan tidak diperpanjang kontrak oleh The Blues dan akan segera bergambung dengan serigala ibu kota yaitu AS Roma. Kemudian kabar dari bek pinajaman AS Roma dari MU yaitu Crish Smalling yang bermain apik direncanakan dibeli secara permanen. Laporan dari media CalcioMerato, United menginginkan 20 juta euro untuk bek berkebangsaan Inggris tersebut.