Tujuh Pemain Segera Susul Dejan Lorven Dan Adam Lallana Tinggalkan Liverpool!

Gilabola.com – Usai memainkan laga terakhir bagi Liverpool yang memenangi gelar Premier League musim 2019/2020, duo Dejan Lovren dan Adam Lallana telah memutuskan pergi dari Anfield.

Keduanya termasuk pemain paling senior di skuad The Reds saat ini, sama-sama bergabung dari Southampton pada 2014, dan kini masing-masing telah bergabung ke Zenit St Petersburg dan Brighton.

Namun keduanya bukanlah pemain terakhir yang memutuskan pergi dari skuad asuhan Jurgen Klopp musim panas ini. Menurut Daily Mirror, setidaknya ada tujuh pemain yang bisa segera menyusul pergi dari Merseyside.

1. Divock Origi

Salah satu idola fans Liverpool karena sering menjadi pemain pengganti super yang menyelamatkan tim dan mencetak gol-gol brilian. Di antara momen yang paling diingat fans tentu saja dua golnya ke gawang Barcelona dalam comeback 4-0 di Anfield, serta gol di final Liga Champions atas Spurs.

Namun di usia 25 tahun yang menginginkan sepak bola rutin serta gaya bermainnya yang tak benar-benar sesuai dengan The Reds, Origi bisa memutuskan pergi di musim panas ini karena tak mungkin baginya menggeser Roberto Firmino.

2. Xherdan Shaqiri

Musim Xherdan Shaqiri banyak terganggu oleh cedera, membuatnya baru bermain dalam tujuh penampilan di liga musim ini. Jurgen Klopp secara mengejutkan juga tak memainkannya di pekan-pekan terakhir liga saat Liverpool sudah resmi jadi juara, selain hanya penampilan tujuh menit saat melawan Arsenal.

Ini membuat penyerang Swiss disebut-sebut akan meninggalkan klub musim panas ini, yang bisa memaksa manajer Jerman mencari penyerang baru meski dia masih memiliki pemain muda macam Harvey Elliot dan Rhian Brewster.

3. Marko Grujic

Gelandang Serbia menghabiskan waktunya selama dua tahun terakhir dengan masa pinjaman di Hertha Berlin dan dengan Jurgen Klopp ingin membawa Thiago Alcantara untuk lini tengah Liverpool yang sudah penuh sesak dengan pemain, Marko Grujic tak punya masa depan lagi di klub.

Hertha Berlin dikabarkan dengan senang hati merelakan kepulangan gelandang Serbia berusia 24 tahun ke Anfield, tapi keberadaan Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, Gini Wijnaldum, James Milner akan membuatnya sulit bisa bermain reguler seperti saat masih di klub Jerman.

4. Harry Wilson

Meskipun dia harus rela terdegradasi bersama timnya Bournemouth di musim ini, tidak ada keraguan bahwa pemain Wales itu merupakan pemain dengan kualitas yang layak bermain di Premier League.

Pihak Liverpool saat ini senang dengan perkembangan Harvey Elliott, dan ini bisa jadi yang terbaik bagi semua pihak jika Wilson melanjutkan kariernya di tempat lain demi bisa bermain lebih rutin tiap pekan.

5. Loris Karius

Loris Karius telah kembali dari masa pinjamannya selama dua tahun di Besiktas. Kiper Jerman memiliki musim yang cukup baik di Turki, meski masih beberapa kali melakukan blunder yang khas.

Tapi kiper veteran Spanyol Adrian akan tetap menjadi pilihan kedua bagi Liverpool di bawah mistar, yang berarti bahwa Karius pasti harus pindah jika tak ingin hanya menjadi kiper pilihan ketiga.

6. Yasser Larouci

Kontrak Yasser Larouci hanya tersisa satu tahun, yang berarti ini adalah waktu terbaik bagi Liverpool untuk menjual bek asal Aljazair yang telah diminati oleh Leeds United dan Brentford itu.

Terlebih karena memang tak ada tempat baginya di skuad The Reds saat ini, karena pos bek kiri sudah ada Andrew Robertson dan bek muda Neco Williams.

7. Ben Woodburn

Pemain berusia 20 tahun itu menderita cedera selama masa peminjamannya di Oxford United, dan tampaknya tak mungkin baginya dari bermain di kasta League One langsung masuk ke skuad Liverpool dan memperjuangkan tempat di skuad Jurgen Klopp.

Pemain internasional Wales itu masih memiliki karir yang panjang, dan ketimbang menjadi penghangat bangku cadangan di Anfield, ia harus pergi entah sebagai pemain pinjaman atau secara permanen.