Timo Werner Ungkap Ambisi Besarnya Bersama Chelsea Musim Depan

Chelsea bukan tim dengan tradisi memiliki striker sangat produktif di depan gawang berkaliber top skor, namun Timo Werner banyak diharapkan bisa mencetak banyak gol bagi klub musim depan.

Manajer Frank Lampard siap membuat era baru bagi The Blues, menindaklanjuti kesuksesan mereka lolos ke Liga Champions dengan sejumlah transfer di musim panas ini.

Mereka telah mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig dan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam, dan masih dikaitkan dengan sejumlah transfer lain seperti Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Penyerang Jerman kini telah bergabung dengan tim barunya, ikut menyaksikan laga terakhir Chelsea di Premier League saat menang 2-0 atas Wolves yang memastikan tempat empat besar mereka.

Kini pemain berusia 24 tahun yang dibeli The Blues senilai 848 miliar rupiah itu mengaku ingin mengikuti jejak sukses Didier Drogba, Frank Lampard dan Petr Cech, dan memimpi era baru klub musim mendatang.

Dia mengatakan kepada situs web Chelsea: “Saya tahu para pemain sebelumnya ketika mereka memenangkan Liga Champions bersama Drogba, dengan manajer baru saya Frank Lampard, Petr Cech yang kini sebagai penasihat teknis.”

“Ini seperti mimpi kecil bagi saya, saya ingin seperti mereka. Bukan sebagai pemain yang sama persis seperti mereka, tetapi saya ingin menjadi bagian dari era baru di sini, jadi saya akan bermain untuk mencoba memberikan yang terbaik.”

Werner juga mengatakan gaya permainan dan kepribadian Lampard adalah alasan besar mengapa ia memilih untuk meninggalkan Jerman ke Premier League.

“Dia (Lampard) adalah poin utama,” tambahnya. “Kami berbicara banyak tentang hal-hal seperti taktik bermain, seperti bagaimana dia ingin saya bermain di timnya, dan bagaimana taktiknya akan cocok untuk saya.”

“Dia adalah pria yang sangat baik yang tidak hanya mengatakan kepada saya apa yang dia inginkan dari saya sebagai pemain tapi juga dia ingin membantu saya sebagai seorang pria. Dia tahu saya sekarang sedikit lebih baik dan itu cocok dengan sangat baik di antara kami dan sekarang saya senang berada di sini.”

Musim lalu Timo Werner mencetak 34 gol dan 13 assist di berbagai ajang untuk RB Leizig dalam 45 penampilan, dan kini memutuskan untuk tidak membantu perjuangan mereka di Liga Champions demi bisa segera bergabung dalam kondisi fit bagi tim barunya.