6 Buah Unik Hasil Rekayasa Genetika

Sumber: worldofghibli.id

Buah adalah bagian tanaman yang paling sering menjadi sasaran bagi setiap orang untuk dikonsumsi. Selain rasa yang enak dan bentuk serta tampilan buah yang menarik hati, pada umunya buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang sangat tinggi.

Kita sudah sangat sering melihat buah-buahan bukan? Dan sepertinya kita sudah terlalu hafal terhadap bentuk dan warna serta ukuran buah-buahan tersebut. Tetapi bagaimana jika buah-buahan yang sering kita lihat memiliki bentuk, ukuran dan juga rasa yang unik?

Berikut akan disajikan 6 buah yang unik hasil rekayasa genetika

  • Pluots

Pluots adalah buah hasil rekayasa genetika dari buah plum dan buah apricot.

Sumber: liputan6.com

Buah ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi, mengandung antioksidan, lutein, potassium dan antosianin. Buah ini bertekstur lembut dan rasanya manis.

  • Cucamelon

Cucamelon adalah buah hasil rekayasa genetika yang mengkombinasikan 3 buah yaitu mentimun, jeruk nipis dan semangka. Buah yang berasal dari Mexico ini memiliki bentuk seperti semangka tetapi ukuran nya yang mini membuat buah ini kelihatan sangat unik dan rasanya seperti perpaduan antara mentimun dan jeruk nipis

Sumber: Bobo-Grid.id

Cucamelon ini memiliki kelebihan yaitu tahan terhadap kekeringan dan juga hama penyakit.

  • Plango

Buah ini adalah hasil persilangan antara buah mangga dan buah plum sehingga dihasilkan buah yang memiliki bentuk seperti mangga dan ukurannya lebih kecil dari mangga tetapi kulitnya seperti buah plum.

Sumber: Liputan6.com

Rasa buah ini seperti buah manga dan kulit buahnya dapat dimakan.

  • Lematos

LematosĀ  merupakan buah yang dihasilkan dari perpaduan gen antara tomat, lemon dan mawar sehingga gen basil dari jeruk, ocimum dan basilicum menjadi enzim yang membuat aroma baru (geraniol synthase).

Sumber: Kompasiana.com

Bentuk luar dari lematos ini seperti lemon tetapi bagian daging buah seperti tomat dan beraroma lemon dan mawar. Lematos memiliki keunggulan yaitu tahan lama jika disimpan.

  • Peacotum

Buah ini memaduka 3 gen tanaman yaitu buah peach, plum dan juga apricot. Buah ini memiliki bentuk luar seperti tomat, daging buah bertekstur apricot tapi bertampilan seperti plum.

Sumber: beautifulgirls869.blogspot.com

Buah ini mengandung antioksidan yang tinggi dan tahan lama jika disimpan.

  • Grapple

Buah grapple merupakan hasil rekayasa genetika dari buah anggur dan juga apel. Hasil dari kombinasi gen antara apel dan juga anggur membuat tanaman ini memiliki bentuk seperti apel tetapi rasa dan teksturnya seperti anggur.

Sumber: Merdeka.com

Buah unik ini memiliki kandungan vitamin C dan gizi yang tinggi.