Orang miskin bukan berarti tidak mampu jika Allah berkata mampu, mampulah kamu.

Rancah.com – Orang miskin bukan berarti tidak mampu jika Allah berkata mampu, mampulah kamu

Saya berasal dari keluarga yang tidak mampu, waktu akhir sekolah ada pameran kampus pembagian brosur dihalaman sekolah, saya malu untuk apa saya mengambil brosur sayakan orang miskin mana mungkin saya bisa kuliah, saya pikir saya tidak bisa lanjut kuliah, Karena saya orang yang tidak mampu, untuk makan aja susah apa lagi untuk biaya kuliah.

Tetapi orangtua saya ingin anaknya agar kuliah, tidak seperti orangtuanya yang tidak sekolah, saya dilahirkan dari orangtua yang tidak memiliki pendidikan tinggi, ibu saya tidak sekolah dan tidak bisa membaca, bapak saya hanya lulusan SD.

Karena orangtua saya, ingin saya kuliah akhirnya saya mencari kampus yang biayanya murah, lokasinya memang jauh dari rumah sehingga saya batal kuliah dikampus tersebut, dan saya bingung harus kemana tetapi teman orangtua saya bilang kekampus saya dulu kuliah saja pak karena disana bagus, ternyata kampus teman bapak saya adalah kampus yang saya dambahkan waktu ada pameran disekolah.

Rencana Allah lebih baik dari pada rencana saya, saya seperti mimpi bisa kuliah ditempat yang banyak orang dambakan, awalnya ketika ada pameran kampus datang kesekolah saya hanya menatapi stand kampus tersebut, tidak berani mengambil brosurnya, untuk datang kestand tersebut juga malu rasanya karena memang mana mungkin saya bisa kuliah ditempat itu.

Allah baik sekali, Allah tahu apa yang kita inginkan, ketika awal masuk kampus tersebut sambutannya yaitu yang saya ingat kalian beruntung bisa kuliah disini, saya sangat bersyukur sekali kepada Allah.

Banyak orang kaya yang sebenarnya mampu untuk kuliah, tetapi sebagaian mereka lebih memilih tidak kuliah, karena mereka pikir untuk apa kuliah, mereka hanya menghandalkan masa depan mereka dengan harta orangtua.

Orangtua saya berpesan jika kamu hanya saya titipkan harta maka akan habis harta tersebut, jika saya titipkan ilmu maka kamu akan bisa tinggal dimana saja, untuk kalian yang tidak yakin bisa kuliah karena miskin, percayalah jika kita ada niat maka Allah akan kabulkan, apa yang kita inginkan pasti semua ada jalan. Jangan pernah malu karena orangtua kita yang tidak sekolah tapi malulah kita ketika tidak bisa mengangkat derajat orangtua.