Cari Review? Inilah 5 Buku Karya Raditya Dika

5 Buku Karya Raditya Dika

rancah.com – Buku adalah jendela dunia (kata orang). Gue setuju sih, walaupun sekarang internet yang lebih cepat untuk mencari informasi. Tapi gak semua informasi di internet 70% benar. Apalagi jaman sekarang yang banyak berita hoax/bohong di internet.

Sedangkan buku walaupun lama tapi sudah di review sama penerbitnya jadi ada lah 70% kemungkinan informasi yang ada dibuku itu valid (bukan hoax). Ada banyak banget jenis buku dan penulisnya.

Penulis yang gue suka salah satunya adalah Raditya Dika. Sebelum Radit mulai aktif di Youtube, gue sudah mengikuti buku-bukunya. Menurut gue unik sih buku-bukunya dan bagus juga.

Nah, karena gue ngomongin buku Raditya Dika. Gue pengen review buku-bukunya Raditya Dika. Jadi buat lo yang belum baca bisa baca dan yang sudah baca bisa nih nostalgia sama buku-buku karya Radit.

1. Ubur-Ubur Lembur

Ubur-ubur Lembur adalah buku novel karya Raditya Dika yang di Terbitkan pada tahun 13 January 2018. Ubur-ubur lembur berisi kumpulan-kumpulan kisah seperti percintaan, pertemanan, masa kecil hingga karier yang dibalut komedi.

Komedi-komedi ala Raditya Dika ini membuat para pembacanya tidak dibikin bosan. Karena lucu dan menghibur, pembaca jadi bisa menikmati setiap ceritanya.

2. Koala Kumal

Koala Kumal adalah novel ketujuhnya Raditya Dika yang diterbitkan pada 17 January 2015. Bercerita tentang sebagian kisah hidupnya Raditya Dika dan sebagian besarnya bercerita tentang perjalanan kisah cinta Raditya Dika dari masa kecil hingga menjadi seorang penulis.

Dan tentunya disajikan secara blak-blakan dengan komedi yang membuat penonton ketawa dan enjoy dengan alur ceritanya.

3. Marmut Merah Jambu

Marmut Merah Jambu adalah buku kelima dari Raditya Dika yang terbit pada tanggal 1 Juni 2010. Seperti biasa buku ini terdiri dari beberapa bab dan hampir sebagian menceritakan kisah perjalanan cinta Raditya Dika.

Novel ini juga ada filmnya dan hanya menceritakan beberapa bab dari Novel Marmut Merah Jambu ini. Bab yang dijadikan film itu tentang detektif-detektif sekolahan.

4. Manusia Setengah Salmon

Manusia Setengah Salmon adalah novel karya Raditya Dika yang diterbitkan pada tahun 2011. Seperti biasa Novel ini bercerita kisah sang penulis yang dibalut dengan komedi sehingga pembaca tidak akan bosan dengan ceritanya.

5. Cinta Brontosaurus

Cinta Brontosaurus adalah novel karya Raditya Dika yang diterbitkan pada 2006. Novel ini bercerita tentang kisah cinta si penulis (Raditya Dika). Tentunya di balut dengan komedi yang membuat orang tidak bosan membacanya.

Itulah 5 Buku Karya Raditya Dika yang menurut gue harus lo baca. Gue hanya mereview apa yang gue suka, jadi ini berdasarkan apa yang gue udah baca. Semoga dengan artikel ini kalian bisa mendapat tambahan list bacaan kalian.

Jangan lupa baca artikel gue yang sebelum dan sesudahnya di profil penulis Riczky Pratama. Bagikan keteman kalian yang suka membaca. Segitu aja, sekian dan terima kasih.