Home Berita Internasional Pelatih Barcelona Ernesto Valverde Sampai Bilang “Ini Mengerikan”

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde Sampai Bilang “Ini Mengerikan”

156
pelatih barcelona, Ernesto Valverde

Rancah.com – Pelatih Barcelona langsung menjadi sorotan atas pertandingan Leg Kedua Semi final Liga Champions. Ia dinilai kalah dalam membawa tim kesebelasan Barca.

Kekalahan pahit Barcelona di kandang Liverpool bagaikan pil pahit yang harus diterima oleh Barcelona. Bagaimana tidak, mengantongi 3 Gol dari Leg pertama pada pekan lalu yang bertanding di kandang sendiri, Barcelona ternyata berhasil dilumpuhkan oleh Liverpool di kandang mereka pada pertandingan leg ke 2 dengan skor 4-0.

Mendapati kekalahan memalukan ini, Pelatih Barcelona pun angkat bicara dan mengutarakan minta maafnya kepada seluruh penggemar Barca. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde hanya bisa terdiam di luar lapangan setelah peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan sang wasit, pertandingan leg kedua Semi final, Liga Champions telah usai dengan Skor 4-0 di Anfield, Rabu (8/5/) pagi hari tadi.

Baca :   Kecoak Menempel di Baju Presiden Filipina saat Pidato

Pelatih barcelona pun sampai mengatakan bahwa kekalahan ini sangat mengerikan.

“Itu mengerikan. Kami benar-benar minta maaf kepada semua penggemar. Ini sepak bola. Kadang hal yang menyakitkan itu datang tanpa kita pernah tahu kapan,” kata Valverde di laman UEFA.

Para penggemar Barca pun seperti kecewa berat akan kekalahan ini, Lionel Messi dan kawan-kawan seperti tak berkutik dan seperti hilang strategi di leg kedua ini.

Di sejumlah blog komunitas pendukung Barcelona bahkan langsung menyuarakan pemecatan Valverde.

Wajar, lantaran Barca pengin banget menjadi juara Liga Champions.

Baca :   Prof Australia Protes Keras Dikutip Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter

“Ini pertandingan. Ada saat Anda menang dan kalah. Kami sudah berusaha, tetapi setelah dua gol cepat itu semuanya seperti di luar kemampuan kami,” katanya.

“Kami sudah berusaha bermain lebih ke dalam. Namun, Liverpool pantas mendapat pujian. Pertandingan berakhir setelah gol keempat lahir begitu saja,” pungkas Valverde.

Lionel Messi Dkk pun dibuat cukup repot untuk berhasil menembus gawang pertahanan Liverpool oleh karena ulah dan kuatnya Virgil Van Dijk yang selalu mematahkan pola serangan Barca.

“Ini adalah kekalahan yang sulit diterima. Memang, mereka lebih baik dari kami, mengejar sejak awal. Kami berusaha mendapatkan gol tandang, tapi itu tidak berhasil,” ujar gelandang Barca, Busquets.

Baca :   Hasil Pertandingan Genoa vs AS Roma Berakhir Dengan Skor 1-1

Bertanding di kandang lawan yaitu di Anfield, benar-benar menjadi mimpi buruk bari Barcelona, dihadapan para pendukungnya dan di kandang sendiri Liverpool berhasil mencetak 4 gol tanpa batas ke Gawang Barcelona.



Loading...
Komentar Anda