Tanya Jawab

Tanya Jawab

Bagaimana cara agar saya bisa menghasilkan uang dari Rancah.com

Menghasilkan uang dari rancah.com merupakan salah satu cara menghasilkan uang online dengan mudah dan bisa dilakukan dalam bentuk kerja sampingan atau paruh waktu dan sangat memungkin jika dilakukan dengan cara full time writer (pekerjaan utama).

Tahap pertama yang anda lakukan adalah memiliki akun disitus ini, dengan cara mendaftar (klik menu Daftar) setelah anda memiliki akun, dan anda bisa langsung memulai membuat tulisan anda dan mulai menghasilkan uang.

Bagaimana cara rancah.com memberikan bayaran kepada setiap tulisan saya ?

Tenang, setiap tulisan yang anda buat akan menghasilkan pundi-pundi uang kepada anda sepanjang waktu sekalipun anda tidur atau sedang melakukan pekerjaan lain. Terkecuali artikel anda itu ternyata diturunkan atau dihapus dikemudian hari.

Setiap artikel yang kami terima dan publikasikan akan langsung dihitung jumlah visitornya oleh sistem kami dari waktu ke waktu hingga pada setiap akhir bulan, semua jumlah visitor/uniq views anda akan kami total dan kami bayarkan.

Di dashboard akun anda, anda akan menemukan panel dimana anda bisa melihat berapa rupiah yang anda hasilkan dari setiap masing-masing artikel anda, update views akan di hitung per 1 x 24 jam. Jadi, semua total pendapatan anda dari semua visitor/views hari ini akan di update dan ditampilkan esok hari. Dan penghasilan kemarin akan bisa anda lihat di dashboard anda hari ini. Dan begitulah seterusnya.

Misalkan, anda sudah berhasil menulis hingga 50 artikel dan masing-masing artikel anda katakanlah berhasil mendapatkan 1000 Visitor perartikel perhari, maka 50 x 1000 = 50.000 dan total hasil tersebut akan dihitung oleh sistem secara otomatis dengan perhitungan dasar Rp. 5, sehingga 50.000 x 5 = Rp. 250.000,- maka pendapatan anda perhari adalah 250.000,-. Jadi anda sangat-sangat mungkin bisa mendapatkan uang hingga jutaan rupiah perbulannya. 😀

Anda harus ingat ya, bahwa kami menghitung semua pendapatan member adalah berdasarkan Uniq Views atau jumlah Visitor per artikelnya.

Jenis konten atau artikel seperti apa yang paling banyak menghasilkan visitor ? 

Setiap penulis kami, seharusnya harus tau ini karena ini adalah bagian yang sangat penting dan menjadi pertimbangan bagi anda untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lebih maksimal.

Berikut daftar artikel yang paling banyak menghasilkan visitor.

Artikel Berita
Artikel berita menjadi topik artikel yang paling banyak menghasilkan visitor, rancah.com merupakan salah satu situs yang terdaftar dalam indeks Google News dan Feed aplikasi mobile berita Online. Sehingga setiap artikel berita dengan penulisan unik dan terstruktur (SEO) maka artikel anda akan sangat berpeluang besar untuk mendapatkan visitor.

Jika anda tertarik membuat artikel berita, maka anda harus jeli melihat Topik atau isu berita apa yang lagi populer saat ini. Artikel berita yang lagi hot biasanya sangat-sangat viral dan gampang sekali mendapatkan visitor kalau di share ke jejaring sosial, misalnya Facebook, twitter dan lainnya. Dan banyak mendapatkan visitor dari Google News.

Contoh topik artikel berita yang banyak mendapatkan views biasanya adalah seperti Sepak bola, politik atau pemerintahan, gosip selebritis, kejadian unik dan viral.

Artikel SEO 

Artikel SEO adalah artikel yang dikelompokkan dimana anda menulis artikel tentang sebuah topik atau kata kunci yang ramai di cari orang dari mesin pencari google. Misalkan seputar tips kesehatan, diet, Tutorial, dan jenis kata kunci lainnya.

Kelebihan artikel SEO ini adalah visitor yang dihasilkan akan cenderung stabil. Misalkan, jika anda menuliskan sebuah artikel dengan kata kunci “Cara mendapatkan barang murah di bukalapak.” Jika anda membuat artikel dengan menembak kata kunci tersebut dengan bagus, maka artikel anda akan menembus halaman satu google (kami juga akan membantu optimasi SEO) maka visitor yang dihasilkan dari pencarian google akan banyak sekali dan akan terus menghasilkan dan jumlah visitornya pun cenderung stabil.

Tidak seperti artikel berita, dimana jika anda menulis tentang sebuah berita yang sedang ramai dan itu trending, anda memang bisa menghasilkan hingga puluhan ribu views dalam satu hari, namun visitor akan hilang beberapa hari kemudian, seiring hot atau hangatnya sebuah isu atau berita tersebut mulai tidak trending lagi.

Maka di artikel SEO, jika anda menulis artikel yang bagus dan berkualitas serta sangat bermanfaat bagi banyak orang, maka artikel anda akan terindeks dengan bagus di google dan aliran pundi-pundi uang akan terus berjalan di Saldo akun anda. Gajian bulan depan Gede pastinya 😀

Lihat cara mencari kata kunci populer disini.

Artikel Opini

Artikel opini yang kami maksud adalah sebuah artikel yang dibuat berdasarkan cara pandang atau pendapat seseorang terhadap sesuatu hal, misalkan tentang kebijakan pemerintah, kinerja DPR, Politik, pembangunan di daerah, masalah-masalah disekitar anda atau tentang apa pun yang mungkin ingin anda lontarkan pendapat atau pandangan anda tentang hal tersebut.

Misalkan anda merasa bahwa salah satu kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi tidak terlalu tepat, sehingga anda ingin menuliskan opini/pendapat atau kritikan anda tentang kebijakan tersebut.

Atau, anda merasa penanganan masalah korupsi di Indonesia kurang maksimal, maka anda bisa menulis tentang hal ini. Dan ini merupakan murni ide, opini atau pendapat anda.

Artikel seperti ini, sangat banyak mendapatkan visitor, karena tulisan opini anda mungkin akan mendapatkan dukungan maupun kontra dari pembaca dan ini akan bergulir dan bahkan bisa Viral.

Tapi, kami sangat menekankan kepada anda, jika anda ingin membuat artikel seperti ini, maka isi artikel anda harus sangat-sangat mematuhi peraturan. Artikel anda tidak bisa berisi SARA, cemoohan, pencemaran nama baik atau hal buruk lainnya yang bertentangan dengan undang-undang.

Pastikan anda selalu membaca dan berpedoman kepada Ketentuan Layanan kami.

Kapan Penghasilan saya akan di transfer ? 

Semua penghasilan anda terhitung dalam satu bulan penuh akan di transfer langsung ke rekening anda di awal bulan berikutnya, pada tanggal hari kerja antara tanggal 3 s/d 8 (tidak dihitung hari libur)

Misalkan total penghasilan anda bulan Januari adalah, Rp. 5.987.600.- maka akan di bayarkan pada awal bulan Februari.

Pembayaran akan dilakukan secara otomatis, kalau pendapatan anda sudah melebihi Rp. 100.000,- dan jika pendapatan belum mencapai batas maksimal, maka saldo anda akan ditahan dan akan ditambahkan dibulan berikutnya, hingga mencapai batas ambang pembayaran.

Anda bisa melihat riwayat Penghasilan yang sudah dibayarkan dan belum dibayarkan di dashboard akun anda.

Saya sudah membuat artikel tapi masih status Pending (Submit Review)

Setiap artikel yang disubmit/kirim oleh penulis seperti anda, terlebih dahulu akan masuk ke meja redaksi editor kami, untuk melalui proses editing dan seleksi. Jika artikel anda lolos dari tahap seleksi, barulah artikel anda akan dipublikasikan.

Namun, jika artikel/tulisan anda belum atau bahkan tidak layak untuk dipublikasikan, maka kami akan membuat tulisan di awal Judul anda untuk anda koreksi dan edit kembali.

Tanda tulisan misal : TIDAK LAYAK PUBLISH, EDIT KEMBALI, PERBAIKI KOSA KATA, PERBANYAK KATA. Dan tanda lain di awal judul anda. Dan anda bisa melihatnya di list artikel artikel anda.

Apakah Mungkin Akun Saya Di BANNED ? 

Ya, akan sangat-sangat mungkin jika ternyata di kemudian hari kami mendeteksi bahwa ada yang tidak beres dengan akun, IP, browser atau aplikasi mencurigakan lainnya dari sisi anda.

Anda tidak bisa mengenerate visitor atau melakukan Spamming, reload page sendiri dengan maksud memperbanyak Views. Semua tindakan anda akan terekam, dan tidak akan berpengaruh pada penghasilan anda. Dan bila kami mendeteksi tindakan tersebut, akun anda akan di Banned Permanent, dan semua penghasilan anda akan Hangus dan tidak dibayarkan.

Lalu bisakah saya membagikan/Share setiap artikel saya di Sosmed ? 

Ya, tindakan ini sangat-sangat kami anjurkan silahkan anda membagikan/share artikel anda di Sosmed atau pun Grup dan komunitas lainnya. Tentu ini akan meningkatkan jumlah Views/Visitor anda.

 

Jika anda masih memiliki pertanyaan lainnya, Silahkan hubungi kami melalui from : HUBUNGI KAMI